.

.
» » » Meriahkan HUT Bhayangkara Dengan Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi

SULUT, RedaksiManado.Com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017, Polda Sulawesi Utara menggelar lomba pacuan kuda, roda sapi dan bendi. Kegiatan akan dilaksanakan di gelanggang pacuan kuda God Bless Paniki Manado, Sabtu (1/7/2017) mulai pukul 08.00 Wita.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito menjelaskan, kegiatan ini merupakan iven pertama kali digelar, dimana Polda Sulut sebagai panitianya.  “Ini juga untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Sulawesi Utara dan upaya mengangkat serta membesarkan budaya lokal/kearifan lokal,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo menerangkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Polda Sulut dengan Pemerintah Daerah mulai dari Pemerintah Provinsi, Pemkot Manado, Pordasi dan beberapa stake holder lainnya, diantaranya Pemkab Boltim, PLN, BRI, Bank Sulut dan Manado Pos.

“Kegiatan ini dibuka untuk umum, jadi silahkan kepada seluruh masyarakat pecinta maupun hobi berkuda untuk ikut bertanding,” terang Kabid Humas, saat mengikuti rapat kesiapan akhir lomba ini bersama PJU Polda, di Mapolda, Jumat (30/6/2017).

Selain lomba pacuan kuda, panitia juga membuka lomba foto dengan objek pacuan kuda dan kegiatan kepolisian di sekitar arena perlombaan. Lomba foto ini juga menurut Kabid Humas belum pernah ada sebelumnya pada lomba pacuan.

“Selain personil Polri, Lomba foto ini juga dibuka untuk umum, jadi silahkan bagi para fotografer untuk mendaftar melalui sms ke nomor 082194745559, dengan format nama spasi nomor handpone spasi kategori,” ujarnya. (Bay)

Admin RMC , 6/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: