.

.
» » » » » Kasat POL-PP Bolmong Tuding Tim Manguni Melakukan 'Penculikan'

Bolmong, RedaksiManado.Com – Kasus PT Conch dan Pemkab Bolmong bakal berbuntut panjang. Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow untuk menutup perusahaan asal china ini mulai mendapat perlawanan dari pihak perusahaan. Buktinya, laporan perusahaan ke Mapolda Sulut terbukti dengan ditangkapnya tiga anggota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bolmong, Rabu (07/06/2017) tengah malam. Penangkapan tersebut oleh Tim Manguni diduga tanpa melalui prosedur menurut Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow ketika mendengar kabar tersebut. 
Menyikapi hal tersebut Bupati Yasti Mokoagow, akan melakukan langkah hukum yang berlaku di negara ini. Karena apa yang dijalankan anggota Satpol-PP Bolmong, jelas-jelas sudah sesuai aturan.
“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmong, akan lakukan langkah hukum  terkait penangkapan tiga anggota Satpol-PP dan perlu diketahiui para anggota Pol PP, menjalankan tugasnya atas perintah saya selaku Bupati Bolmong,” tegas Bupati Yasti Mokoagow, Kamis (08/06/2017).
Ditegaskan Bupati Yasti S Mokoagow, seharusnya bukan hanya kaca jendela yang dipecahkan, tapi bangunannya akan dirobohkan, sebab sebagian besar bangunan tersebut ilegal. “Jadi saya akan lawan secara hukum,” tegasnya.
Terpisah, Kepala Dinas Satpol-PP Pemkab Bolmong, Imran Nantuju, menjelaskan, ketiga anggotanya ditangkap tim Manguni Polda Sulut pada Rabu tengah malam. “Apa yang dilakukan oleh tim Manguni merupakan tindakan penculikan, sebab tidak ada surat secuilpun terkait penangkapan itu,” ungkap Imran.
Diketahui, ketiga anggota Satpol-PP Pemkab Bolmong yang ditangkap tim Manguni Polda Sulut, masing-masing, Sahadin Mokodompit, Agustian Manoppo dan Freke Rasubala.
Menurut Imran, apa yang dilakukan personilnya saat pembongkaran bangunan liar tanpa IMB di PT Conch North Sulawesi Cement,  itu telah sesuai aturan dan perintah atasan. “Kami menjalankan apa yang sudah menjadi aturan dan juga perintah atasan,” tutupnya. (LW/MT)

Admin RMC , , , 6/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: