.

.
» » » » Eman IRUP Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di Tomohon

Tomohon,Redaksi Manado.Com.~Apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 dilangsungkan di lapangan Mapolres Tomohon, (19/6). Operasi Ramadniya dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017.                                                Tujuan dari Operasi ini adalah untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas.
Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak selaku Irup dalam apel tersebut saat membacakan sambutan Kapolri Drs. M.Tito karnivan, M.A, Ph.D mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.
Eman menambahkan bahwa ada 3 point utama yang menjadi perhatian Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.                                               Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif Walikota mengingatkan kepada seluruh kesatuan untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional. “ Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan  intelejen di lapangan, dengan memberikan himbauan untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama-sama Polri dalam menjaga Kamtibmas.” kata Walikota
Walikota juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan Sambang dan Patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, Bank dan ATM serta tempat tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri.
Operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personel dari kepolisisan serta dibantu stakeholders terkait, mulai TNI hingga jajaran Pemda. Seperti diketahui bahwa data gangguan kamtibmas pada tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 233 kasus (13,89%) jika dibandingkan dengan tahun 2015. Sedangkan angka kejahatan secara umum juga naik sebesar 164 kasus  atau sebesar 10.98%. Untuk itu pada kesempatan tersebut Walikota menekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal, menciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholder yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar.
“Kepada seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, terlebih awal operasi ini akan kita laksanakan dalam suasana bulan suci ramadhan. Semoga hal ini dapat menjadi  berkah pahala bagi kita.” Tutup Walikota.
Hadir juga dalam apel gelar pasukan ini mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol. Dewa Made Palguna, SH.SIK, Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky Wenur, Ketua PN Tondano Ibu Julien mamahit, SH.MH, Danramil Tombariri kapten Inf. Julles Warouw, Plt. Danramil Tomohon Pelda. Denny Paila, jasa Raharja Cabang Sulut Bpk. Marthen Roeroe.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: