.

.
» » » Peringati Hardiknas, GSVL : Jadikan Momentum Mengembangkan Pendidikan di Manado

MANADO, RedaksiManado.Com - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 Walikota Manado, DR, Ir, GS, Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA selaku Inspektur upacara (Irup). Dalam pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Dikbud Kota Manado DR Deysie Lumowa,MPD, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Budi Panjaitan SH MH, Dandim 1309 Manado Letkol ARM Johanis Toar Pioh, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Dj Usulu dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Manado serta jajaran Dikbud maupun siswa-siswi, Jumat (05/05/2017) di lapangan Sparta Tikala Manado.
“Momentum Hari Pendidikan Nasional di Kota Manado akan memberikan motivasi bagi kita dalam mengembangkan pendidikan di Kota Manado,” ungkap Lumentut saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendi.
Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei tidak lepas dari Pahlawan Pendidikan Ki Hajar Dewantoro. Tanggal 2 Mei merupakan tanggal kelahiran pencetus konsep Laku Telu atau tiga konsep dalam frasa bahasa Jawa yakni Ing Ngarso Sung Tuludha, Ing Madya Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani.
“Artinya apabila didepan memberikan contoh, apabila ditengah memberi ilham atau inspirasi dan apabila dibelakang memberi dorongan. Ketiga peran tersebut harus dilaksanakan secara seksama baik bergantian maupun serempak dalam tampilan sosok pendidikan secara utuh,” ujar Muhadjir.

Muhadjir memberikan perghargaan setinggi-tingginya kepada insan Pendidikan yaitu para guru yang mengabdi, berkorban dengan semangat dan kerja keras demi kemajuan peserta didik, berusaha membentuk karakter dan budi pekerti yang kuat sehingga mampu mengaktualisasikan potensi, keahlian dan keterampilan semaksimal mungkin dan menghasilkan anak bangsa yang berkompetensi dapat bersaing di dunia Internasional.
Selain itu, untuk layanan pendidikan yang berkualitas, maka seluruh lapisan masyarakat akan menerima dampaknya kualitas pendidikan siswa. Semoga, dengan layanan tersebut memacu semangat.
Dalam kesempatan tersebut Lumentut menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi SD/SMP berprestasi Lomba Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Manado.(Vikni) 

Admin RMC , 5/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: