.

.
» » » JWS Ajak Semua Umat Bergama Berpartisipasi, Paskah Dan Pekan Kerukunan Nasional 2017

Minahasa, RedaksiManado.Com - Saat memimpin rapat dinas terkait persiapan kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional Tahun 2017 di Kota Tondano, Rabu (19/04/2017), Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) meminta umat Islam supaya ikut berpartisipasi. "Karena kegiatan Paskah Nasional juga dirangkaikan dengan Pekan Kerukunan Nasional, maka saya minta warga Muslim di Minahasa juga turut berpartisipasi," ujar JWS

Lanjutnya, dalam kegiatan pawai Paskah, harus ada kendaraan khusus bernuansa Islam yang menjadi peserta Pawai. Selain Muslim, lanjut JWS, harus juga bisa ditampilkan ornamen keagamaan dari Agama Budha dan Hindu.

Pawai Paskah yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2017 mendatang, akan mengambil start dari Benteng Moraya dan Finish di Stadion Maesa, Sasaran Tondano. Usai Pawai akan dilanjutkan dengan Ibadah Agung Paskah.

"Dalam ibadah agung tersebut, akan juga digelar pagelaran drama kolosal yang bercerita tentang kisah perjalanan dua misonaris Riedel dan Shwarz saat membawah misi Kristen di tanah Minahasa,” tutupnya.

Saat memimpin rapat, JWS turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, serta Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel. (Angel)



Angel Mendur , 4/19/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: