.

.
» » » Hari Kedua Kadisda Kawatu & Senator Liow Pantau UNBK 2017 di SMAN 1 Tareran

MINSEL, RedaksiManado.Com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun 2017 sejak Senin (10/4) hingga Selasa (11/4) dihari kedua berjalan dengan baik. Menariknya, UNBK di SMAN 1 Tareran dikunjungi tamu istimewa, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gammy Kawatu, SE MSi dan Senator DPD RI dapil Sulut Ir Stefanus BAN Liow.

Informasi yang dihimpun wartawan Fajarmanado.com AGK dan Senator DPD RI SBANL tiba di SMAN 1 Tareran, dijemput Kepala SMAN 1 Tareran Drs Victor Kowel. Sedangkan, 68 siswa peserta UNBK sudah selesai dengan sesi pertama dan sedang istirahat untuk mempersiapkan sesi kedua. Tetapi, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut tetap memasuki ruang tunggu kepala sekolah.

Usai rehat sedikit diruang tunggu kepala sekolah, AGK dan SBANL langsung menuju ruangan UNBK yang telah dipersiapkan. Namun, sebelum dimulai, baik Kepala SMAN 1 Tareran Drs Victor Kowel dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Asiano Gammy Kawatu, SE MSi dan Senator DPD RI Ir Stefanus BAN Liow ikut memberikan arahan kepada siswa peserta UNBK.
‘’Pertama, banyak harapan bagi 68 peserta UNBK SMAN 1 Tareran akan diikuti dengan baik. Artinya, dari hari pertama hingga terakhir akan dilaksanakan dengan baik pula. Terpenting disini, usai UNBK dipastikan adik-adik akan menjadi anak bangsa. Bahkan, akan ada alumni SMAN 1 Tareran menjadi pejabat di Minsel atau Sulut,’’ujar senator SBANL.
Sama halnya dengan penyampaian Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Asiano Gammy Kawatu, SE, MSi. ‘’Saya tahu, adik-adikku ini telah belajar dengan baik apa yang akan didapat di UNBK ini. Dan harapannya, akan ada adik-adik menjadi harapan orang tua dan bangsa. Saya percaya, komitmen melalui UNBK akan memberikan banyak manfaat bagi kelangsungan pembangunan Minsel dan Sulut pada umumnya,’’jelas AGK.
Ditambahkannya, bangga bahwa SMAN 1 Tareran bisa menggelar UNBK. Memang, tahun 2016 SMAN 1 Tareran belum melaksanakan UNBK. Tetapi, tahun 2017, sekolah ini akhirnya bisa menggelar UNBK. ‘’Ini adalah era digital. Disini kita berkompetisi dan siapa yang unggul dan trampil, pasti akan memberikan yang terbaik. Melalui UNBK dipastikan dari SMAN 1 Tareran akan menjadi yang terbaik,’’ungkapnya.
Sementara itu, SMAN 2 Tareran di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran diikuti 39 siswa pserta UNBK. Menariknya, SMAN 2 Tareran menjadi lokasi Teleconfren anntara Wakil Bupati Franky Donny Wongkar dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE di hari pertama UNBK, Senin kemarin.
‘’Awalnya, dari Dinas Pendidikan Daerah Sulut menelpon dan mempersiapkan acara teleconfren antara gubernur dengan wakil bupati Minsel. Akhirnya, pihaknya pun mempersiapkan semua kebutuhan. Jadi, hanya selang 2 hari, kemudian semuanya dipersiapkan. Dengan demikian, saat UNBK hari pertama, acara teleconfren berjalan dengan baik sekali,’’ungkap Kepala SMAN 2 Tareran Katrin Reppie, SPd MAP. (SP)

Admin RMC , 4/12/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: