.

.
» » Komitmen Melayani Masyarakat

Alfrets Lontoh



Bukan hanya tuntutan Aparatur Sipil Negara sebagai Lurah, namun untuk membantu melayani masyarakat sudah menjadi komitmennya. Bahkan diluar hal dugaan dilakukannya untuk kepentingan masyarakat banyak.


Dialah Alfrets Lontoh, seorang Lurah di Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget. Memulai karir di Pemerintah Provinsi kemudian berpindah di Pemerintah Kota Manado dan kini menjabat sebagai Lurah

Membantu dan melakukan hal baik pada semua orang menjadi kebiasaannya, tak ayal pun diakuinya banyak yang menyayangi dirinya, baik di kalangan pejabat maupun staf di kelurahannya.

“Kerja dan kerja melayani masyarakat,” kata Lontoh yang mengakui mengagumi sosok Lucky Korah mantan Wali Kota Manado.

Satu diantara contoh kerja, Lontoh menyelesaikan dengan cepat tepat akan kebutuhan warga, baik berupa penandatanganan berkas, bahkan sampai turun ke lapangan bersama menyelesaikan indikasi sengketa.Hal itu pun dibuktikannya dengan tidak adanya berkas yang menumpuk dimeja kerjanya.

Bahkan bersama jajaran di kelurahannya sering lembur dalam program pengurusan sertifikat tanah Prona masyarakat. “Sertifikat tanah tujuan untuk membantu warga, supaya warga bisa menggunakan sesuai kebutuhan selain adanya jaminan hak tanah,” ujar Lontoh

Membangun Kota Manado dari Kelurahan Kairagi Dua, itu lah yang dikerjakan Lurah Lontoh. Berbagai kebijakan diambilnya untuk kepentingan masyarakat, seperti mengupayakan adanya pelebaran akses jalan menuju pekuburan, serta lahan tempat ibadah.

Sambil menyebutkan sejumlah barang di kantor kelurahannya berupa meja, tv, ac dan lainnya merupakan hasil swadaya atau pemberian bantuan warga untuk kelancaran kinerja kelurahan.

“Ini yang torang buat, supaya ada tanda mata, ini juga jadi asset pemerintah. Torang berbuat baik pasti banyak orang sayang,” tandas Lurah Lontoh.

(iren)

Admin RMC 5/25/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama