.

.
» » Jaringan Benang Biru Kawal Hasil Musda KNPI Manado





REDAKSIMANADO.COM, MANADO – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado telah berakhir pada tanggal 11 Mei lalu. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, telah menghasilkan sejarah baru dengan terpilihnya Erick G. Kawatu, SE sebagai Ketua.

Mantan aktivis mahasiswa tersebut terpilih secara aklamasi, setelah dua kandidat lainnya yaitu Andrew Pattymahu dan Avner Tumengkol menyatu ke kubu Kawatu.

Proses demokratis tersebut mengundang apresiasi dari sejumlah kalangan yang menyatakan bahwa ternyata orang-orang biasa yang murni berlatar belakang aktivis, masih mungkin untuk bermimpi menjadi pimpinan di organisasi KNPI.

Seperti diungkapkan oleh Ketua BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI Manado), drg. Hizkia Sembel yang menyatakan apresiasinya terhadap seluruh stakeholders KNPI yang mampu mengawal terlaksananya Musda KNPI Manado yang berjalan secara transparan, tanpa adanya issue-issue money politic yang selama ini marak terdengar.

“Salut kepada Bung Jackson Kumaat dan Bung Jeverson Petonengan yang membuktikan bahwa KNPI adalah milik semua kalangan. Mereka memberikan bukti nyata akan komitmennya untuk merevolusi mind set KNPI sebagai organisasi yang mengedepankan idealisme. Melalui hasil Musda ini ternyata kami diberikan secercah harapan terhadap masa depan KNPI kedepannya yang akan diisi figur-figur kredibel dan memiliki integritas yang baik,” ujar Sembel.

Lebih lanjut Sembel menyatakan komitmennya untuk mengawal hasil Musda ini hingga pada saat pelantikan nanti.

Ditempat terpisah, Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI Sulut), Meidy Tinangon, S.Si, M.Si menyampaikan komitmennya untuk mendukung Ketua KNPI terpilih, Erick G. Kawatu yang juga merupakan fungsionaris DPD GAMKI Sulut.

“Erick Kawatu merupakan sosok kader yang memang telah melewati proses kaderisasi secara berjenjang, mulai dari Organisasi Kemahasiswaan, di GMKI hingga sekarang beliau berkiprah di GAMKI. Tahapan inilah yang menjadi jaminan bahwa Kawatu memang sangat layak menahkodai organisasi sekelas KNPI,” tegas pria yang juga merupakan Ketua KPU Minahasa ini.

Ditambahkan Stevan Sebastian Wenas, salah satu Wakil Ketua GAMKI Manado, bahwa saat ini jaringan “benang biru” sementara merapatkan barisan dan menjalankan konsolidasi untuk mengawal hasil musda KNPI Manado.

Wenas mengungkapkan bahwa Erick Kawatu adalah keluarga besar benang biru, oleh karenanya dia memastikan mesin organisasi akan bergerak.

“Erick Kawatu adalah harga diri benang biru. Kami minta semua pihak sportif menerima hasil musda yang sudah berjalan demokratis, supaya kedepan terbangun pola pikir objektif dikalangan generasi muda Manado,” tegasnya.

Lebih lanjut ia berharap DPD KNPI Sulut segera melantik kepengurusan yang baru, agar supaya roda organisasi dapat berjalan dengan efektif lagi.

(***)

Admin RMC 5/14/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama