.

.
» » Sulut Miliki Monumen Soekarno.

Megawati Soekarnoputri bersama pimpinan TNI Sulut serta anggota DPR RI Olly Dondokambey saat peresmian Monumen Patung Soekarno di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat. Kabupaten Minahasa Utara. Sabtu (28/11)


Airmadidi, Redaksi Manado- Monumen Patung Soekarno yang terletak di simpang tiga jalan Soekarno Desa Maumbi jaga IV Kecamatan Kalawat diresmikan oleh Megawati Soekarnoputri Sabtu, (28/11).

Dalam kapasitasnya sebagai mantan presiden RI ke-lima Mega menandatangani prasasti peresmian. Penandatanganan ini disaksikan oleh Kapolda dan tiga pimpinan TNI di Sulut serta Kepala BIN Sulut.
Monumen patung Bung Karno ini berada di jalan ring road Minut sepanjang 9 kilometer yang dibangun dengan menggunakan dana APBD dan APBN. Rencana untuk tahun anggaran 2016 akan dilanjutkan sepanjang 4.4 kilometer dan akan terkoneksi dengan jalan ring road 2 Manado.

Bupati Minut, Drs. Sompie Singal, MBA selaku tuan rumah saat memberikan sambutan mengutip kalimat yang pernah diucapkan Soekarno. ‘Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah’  “Pemerintah Minut dalam membangun daerah berusaha juga mengingat dan menghormati pelaku sejarah, dalam hal ini Soekarno sebagai presiden RI yang pertama, sekaligus juga sebagai proklamator.” ujar Sompie.

Mbak Mega sebutan akrab Megawati Soekarnoputri tidak memberikan sambutan dikarenakan sudah ditunggu beberapa acara di Jakarta. Namun tampak terpancar raut gembira bercampur haru usai menandatangani prasasti. 
Sebelum bertolak ke Jakarta Mbak Mega sempat berfoto di depan monumen patung Soekarno. (REW)

Admin RMC 12/03/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: