.

.
» » Penjabat Bupati Minut Kunjungi Pasar Airmadidi

Penjabat Bupati Minahasa Utara saat berkunjung di pasar tradisional Airmadidi, Sabtu, (12/12)
Airmadidi, Redaksi Manado- Setelah sempat singgah di Rumah Kopi Billy(RKB) Penjabat Bupati Minahasa Utara Ir. Herry Rotinsulu tanpa direncanakan untuk pertama kalinya melakukan peninjauan di pasar tradisional Airmadidi Sabtu, (12/12). 

Sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya natal dan tahun baru. Selain itu juga untuk melihat secara langsung situasi pasar terkait ketersediaan sarana transaksi di pasar terbesar di Minut ini.

Pengunjung pasar, baik pembeli dan penjual dikagetkan dengan rombongan penjabat bupati ini. Pasalnya penjabat bupati ini belum begitu dikenal oleh warga Minut sebab baru saja dilantik pada Kamis (10/12) oleh Penjabat Gubernur Sulut, Sonni Sumarsono.

Didampingi Kapolres Minut, AKBP. Eko Irianto, Danramil Airmadidi, Mayor Inf. Ahmad Janis, Asisten I, Ir. Ronny Siwi serta pejabat pemkab lainnya, Rotinsulu berkeliling di pasar tersebut.

Satu persatu lapak jualan dikunjungi sambil menyapa pedagang serta pengunjung.  Rotinsulu menanyakan perkembangan harga sembako mulai dari beras,gusir, sayur dan buah,ikan, minyak goreng dan mentega, susu, telur, elpiji dan garam tidak lolos dari pengamatan.

Menurut Rotinsulu, kunjungan kali ini untuk mengecek ketersediaan bahan pokok yang ada ditingkat pasar. Karena pasar tradisional merupakan pertemuan dari produsen dan konsumen dari tingkat bawah sampai tingkat atas. 

Dari tinjauan penjabat bupati menuturkan, bahwa sayuran, rempah rempah, beras dan buah-buahan mengalami kenaikan 10 hingga 15 persen. “Hal ini dapat dimaklumi karena Sulut di tahun 2015 ini baru saja mengalami kekeringan hampir 6 bulan lamanya. Sehingga ketersediaan bahan pokok di Minut harus didatangkan dari daerah lain dekat Minut. Bahkan ada yang didatangkan dari pulau Jawa.” jelas Rotinsulu.

Kadisperindag Minut, Revino Dondokambey mengatakan. Ketersediaan bapok di Minut khususnya di pasar tradisional Airmadidi jelang perayaan natal dan tahun baru tidak perlu dikuatirkan. “Biasanya jelang hari raya natal dan tahun baru di Minut banyak pasokan bahan pokok yang di distribusikan ke pasar ini karena permintaan yang meningkat. Sehingga konsumen tidak perlu kuatir saat mencari kebutuhannya jelang hari raya” pungkas Dondokambey.(REW)

Admin RMC 12/12/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: