.

.
» » JAROD Gelar Dialog Publik “Menjaga Soliditas dan Solidaritas Masyarakat Sulut Dalam Mencegah Konflik Sosial”

FOTO BERSAMA: Diskusi Publik Jarod "Menjaga Soliditas dan Solidaritas Masyarakat Sulut dalam Mencegah Konflik Sosial Menjelang Pilkada Serentak Sulut.



www.redaksimanado.com, MANADO - Mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Sulawesi Utara pengurus Jurnalis Online Manado (JAROD) menggelar Dialog Publik terkait Pilkada Damai dengan tema "Menjaga Soliditas dan Solidaritas Masyarakat Sulut Dalam Mencegah Konflik Sosial Menjelang Pilkada Serentak Sulut, Rabu (2/12/2015) di Hotel Aston Manado.

Dialog Publik tersebut menghadirkan narasumber Drs. Mahyudin Damis, M.Hum (Akademisi) Muhammad Nur Andi Bongkang, SE (Tokoh Pemuda Sulut) yang juga dihadiri oleh mahasiswa dan siswa dari beberapa sekolah di kota Manado.

Pada kesempatan dialog itu diharapkan masyarakat tetap menjaga soliditas dan solidaritas agar supaya menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Pemilukada.

"Dengan adanya dialog ini memberikan pencerahan kepada kaum muda untuk ambil bagian dengan berupaya menjaga soliditas dan solidaritas dilingkungan tempat tinggal,” ungkap Amas Mahmud ketua Jarod.

Mahyudin Damis sebagai satu diantara narasumber mengakui dengan melihat konflik sosial yang sering terjadi menjelang Pemilukada, harapan adanya rasa aman dan nyaman pasti diinginkan oleh masyarakat Sulut.

“Pada kesempatan ini nantinya para peserta dialog bisa berpikir nantinya bagaimna menjaga ataupun menciptkan soliditas dan solidaritas di lingkungan sekitar kita agar bisa menciptkan rasa aman dan nyaman," jelas Damis selaku akademisi.


Pada dasarnya semua ingin menjadi pemimpin nantinya,tapi kita juga harus sadar dengan memutus rantai dominasi untuk memimpin. “Berikan kesemptan untuk orang yang layak untuk memimpin tidak usah memandang dari segi manapun," tandasnya. (hizkia)

Admin RMC 12/02/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: