.

.
» » Dipimpin Kapolres Lerry Tutu, Polres Tomohon Hijaukan Kawasan Hutan Lindung Mahawu


Tomohon
,RedaksiManado.com~Melihat situasi alam yang ada saat ini, juga kesadaran untuk memelihara alam yang ada, kepolisian Republik Indonesia hari ini secara serentak di seluruh Indonesia melakukan penanaman bibit Pohon penghijauan.

Menindak lanjuti hal tersebut diatas, Polres Tomohon pada Rabu 23 Agustus 2023 menggelar penanaman 1.350 bibit pohon untuk penghijauan. Tiga jenis pohon kayu dan tiga pohon buah, juga dua jenis pohon tabebuya berhasil di tanam oleh para personel Polres dan pemerintah kota serta masyarakat Rurukan.

Dalam prakatanya, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu.S.I.K  M.M, mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hari ini, jajaran Polres Tomohon, boleh melaksanakan kegiatan Bakti sosial berupa penanaman pohon untuk penghijauan.

"Kegiatan penghijauan hari ini, adalah melakukan penanaman pohon, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. kegiatan ini di pantau langsung oleh Pak Kapolri secara virtual, dari Labuan Bajo, Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, lokasi pelaksanaan kegiatan Internasional ASEAN Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke - 17, makanya di lokasi kegiatan, disediakan peralatan zoom meeting,"ujar Kapolres.


Kapolres juga berharap kegiatan penghijauan yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat, terutama dalam memelihara alam yang ada, khususnya yang ada di Tomohon, serta dapat bermanfaat, untuk kelestarian alam yang ada di sekita hutan lindung Gunung Mahawu.

Diketahui, penanaman pohon penghijauan berlokasi dikompleks hutan lindung gunung Mahawu, Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur dan Kelurahan Talete Kecamatan Tomohon Tengah, Sedangkan jenis pohon yang di tanam adalah,

1. Kayu cempaka 200 pohon

2. Kayu mahoni 200 pohon

3. Bunga tabebuya/sakura warna merah 200 pohon

4. Bunga tabebuya/sakura warna putih 200 pohon

5. Kayu nantu 100 pohon

6. Buah alpokat 100 pohon

7. Buah matoa 150 pohon

8. Buah durian 200 pohon

Hadir juga dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon jajaran Polres Tomohon, Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Fanny Lerry,Waka Polres Kompol Parura Amping, S.Th, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tomohon Ny. Yenly Nohfri, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Kapolsubsektor, Para PA, Brigadir dan PNS Polres Tomohon, Pengurus Bhayangkari cabang Tomohon,Camat Tomohon Timur, Lurah Rurukan Perangkat pemerintahan dan masyarakat Kelurahan Rurukan.**(abd)

EL 8/23/2023

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: