.

.
» » » Tatap Pemilu 2024 Partai Golkar Tomohon Lakukan Pelantikan Pengurus


TOMOHON, RMC - Sebagai Partai Pemenang pemilu 2019 di kota Tomohon yang mampu mendapatkan 10 kursi DPRD Tomohon (50%) dan salah satu partai politik tertua di Indonesia. Dewan Pimpinan Dearah (DPD) Partai Golkar Kota Tomohon mulai memanaskan mesin partai dengan menggelar konsololidasi, dengan melantik pengurus-pengurus di tingkat kelurahan.

Adapun pelantikan dilaksanakan Jumat (5/8/2022) dimulai dari Tumatangtang Raya yakni Kelurahan Tumatangtang dan Tumatangtang Satu dilantik Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Selatan Joice Pontoh. 

Saat melantik, Pontoh meminta kepada para pengurus untuk bersama-sama berjuang dan memenangkan Pemilu 2024 baik Pemilihan Presiden, pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi hingga DPRD Kota Tomohon.

‘’Kita adalah partai kuat yang sudah mengakar. Mari pertahankan apa yang telah kita capai dalam pemilu lalu bahkan meningkatkan perolehan suara,’’ kata Pontoh.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) dalam sambutannya mengatakan, dengan menggelar konsolidasi lewat pelantikan, Partai Golkar ingin mengingatkan para kader untuk terus memperjuangkan keinginan dan kesejahteraan rakyat.

‘’Banyak masyarakat yang mengeluh dengan apa yang terjadi saat ini di Kota Tomohon. Mari kita kembalikan ke suasana seperti waktu lalu, di mana masyarakat merasa lebih baik dari saat ini. Caranya, rapatkan barisan dan merebut kembali apa yang telah hilang,’’ tegas MJLW.

Saat ini lanjut MJLW, banyak masyarakat yang diberhentikan sepihak oleh pemerintahan saat ini di Kota Tomohon. itu terlihat dari banyak masyarakat yang ingin bergabung dan menjadi pengurus Partai Golkar. Mereka adalah mantan kepala dan wakil kepala lingkungan, tenaga kontrak, kader kesehatan dan kader KB dan malah mereka yang tidak mendukung Golkar saat Pilkada tahun 2020 lalu.

‘’Kita sikapi itu dengan arif dan bijaksana. Kita tawarkan program-program yang menyentuh rakyat, bukan hanya untuk kepentingan sekelompok masyarakat saja,’’ kata istri dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP.

Konsolidasi lewat pelantikan pengurus tingkat kelurahan tambah MJLW, diupayakan Oktober sudah selesai sehingga ke depan diisi dengan persiapan-persiapan Pemilu 2024 yang saat ini tahapannya sudah dimulai.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon dari Tumatangtang Priscilla Tumurang yang mengfasilitasi kegiatan ini mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah dalam mempersiapkan pesta demokrasi di tahun 2024.

‘’Kami tetap mempertahankan konstituen dan terus memberikan pemahaman bagaimana jika Partai Golkar memimpin. Dan. Itu sudah dirasakan oleh masyarakat selama ini. Bagaimana dipimpin oleh Golkar dan bagaimana dipimpin oleh di luar Golkar,’’ kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Tomohon ini. **(07)

Admin RMC , 8/06/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: