.

.
» » Ini Dia Rahasia WhatsApp yang Tak Banyak Ketahui Pengguna


RedaksiManado.Com
- WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak dipakai orang di dunia. Aplikasi ini punya banyak fitur yang bisa digunakan oleh penggunanya, namun tak semua orang tahu kegunaannya.

Jumlah Pengguna WA sebutan akrab dari aplikasi ini di Indonesia sebanyak 84,8 juta atau ketiga terbanyak didunia sesudah India dan Amerika Serikat per Juni 2021

Untuk tahu lebih banyak soal fitur-fitur rahasia WhatsApp, berikut beberapa diantaranya dirangkum RedaksiManado.com minggu, 13/3 2022:

1. Dissapearing Messages
Fitur ini membuat pesan bisa menghilang secara otomatis. Baru-baru ini, perusahaan juga telah memperbarui fitur dengan menambahkan kemampuan aktif secara default dan dua opsi tambahan limit waktu pesan menghilang selama 24 jam, 7 hari, dan 90 hari.

Untuk menggunakannya, buka kontak dan klik nama di bagian atas layar. Berikutnya ketuk nama Dissapearing Messages serta pilih 'on'.

2. Custom Notifikasi
Kamu bisa mengatur suara notifkasi berbeda pada setiap kontak WhatsApp. Ini juga dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS.

Untuk pengguna iPhone, caranya dengan masuk ke nama kontak dan pilih Custom Tone. Sementara pada Android, tekan ikon Menu dan View Contact. Berikutnya masuk ke Custom Notification dan centang bagian kontak dan pengaturan.

3. Export Chat
Ini dilakukan untuk bisa menyimpan chat pada platform. Pengguna Android bisa masuk ke menu lalu pilih More dan masuk ke Export Chat. Untuk iPhone, tekan nama kontak dan scrolling ke bawah temukan Contact Info dan pilih Export Chat.

4. Detail Pesan
Fitur ini memberitahu apakah pesan telah terkirim dan dibaca oleh orang lain. Bagi pengguna iPhone, informasi dapat dilihat dengan menggeser ke kiri pesan yang dikirim dan Android caranya tekan pesan lalu muncul menu dan klik Info.

5. Starred Messages
Starred Messages dapat menandai pesan dan kamu bisa mencarinya dengan mudah saat dibutuhkan. Cara menggunakannya, tekan pesan yang ingin ditandai lalu klik ikon bintang. ***(Cb)

Admin RMC 3/13/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: