.

.
» »Unlabelled » Tumurang, Sosialisasikan Perda Covid Sebagai Perlindungan Terhadap Masyarakat


TOMOHON, RMC
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) no. 1 tahun 2021 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kelurahan Tumatangtang Sabtu(12/02/2022) 

Kegiatan dibuka  oleh Sekretaris  DPRD yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum ,Caroline Mangowal, SSos. Sebagai Narasumber anggota DPRD dari Partai Golkar Priscilla Tumurang dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon Robby Kalangi SH MM. 

Mengawali sosialisasi Tumurang mengatakan "dalam menjalankan fungsi legislasi selain membuat produk hukum, anggota DPRD juga bertugas untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat agar dapat diketahui dan dilaksanakan bersama" 

Khususnya perda Covid-19 ini dimana kita sudah masuk ke gelombang ketiga penyebaran Covid-19 ditandai dengan munculnya varian Omnicorn. "Adapun tujuan disahkan perda ini " pertama untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran Covid 19. Kedua meningkatkan kepatuhan masyarakat / semua pihak pengelola fasilitas umum terhadap penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 dan Ketiga memberikan efek jera terhadap setiap orang yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan,"

"Perda ini, merupakan perda Covid-19 yang pertama di Sulawesi Utara, sehingga sebagai masyarakat Tomohon kita harus berbangga dan turut melaksanakan apa yang sudah diatur dalam perda ini agar bersama-sama kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon" ungkap Kalangi.

"Perda yang terdiri dari 11 bab dan 34 pasal termasuk didalamnya ketentuan pidana dengan maksud untuk meningkatkan kepatuhan semua pihak dalam hal ini masyarakat maupun pemerintah agar kita bisa menekan sedini mungkin angka penyebaran covid 19 di kota Tomohon"  tutupnya. **(IMK)

Marhaeni 2/12/2022

Penulis: Marhaeni

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: