.

.
» » Pontororing Buka Bimtek Monev Pemkot Tomohon


Tomohon
,RedaksiManado.Com~Bagian Administrasi Pembangunan Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan pembangunan pada kegiatan pelaksanaan administrasi pembangunan, di rumah dinas Walikota, Senin (15/11/21).

Kegiatan didahului dengan laporan oleh Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Tomohon Harny Korompis SE sebagai unsur pelaksana kegiatan.

Dalam laporanya, Korompis menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman, pengetahuan kepada para Kepala Sub Bagian diseluruh Perangkat Daerah dan juga para operator monev agar memahami dan mengetahui bagaimana pembuatan laporan realisasi fisik dan keuangan yang baik dan benar sehingga dapat dilaporkan tepat waktu.

Saat membuka kegiatan, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Assisten Perekonomian Sekda Ir Enos Pontororing MSi menjelaskan, monitoring dan evaluasi merupakan dua kegiatan terpadu dalam rangka pengendalian suatu program. Meskipun merupakan satu kesatuan kegiatan, monitoring dan evaluasi memiliki fokus yang berbeda satu sama lain.

“Secara prinsip, monitoring dilakukan sementara kegiatan sedang berlangsung guna memastikan  kesesuian proses dan capaian sesuai rencana atau tidak,” kata Pontororing.

“Bila ditemukan penyimpangan atau kelambanan maka segera dibenahi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan targetnya,” tandasnya.

Hasil monitoring menjadi input bagi kepentingan proses selanjutnya, sementara evaluasi dilakukan pada akhir kegiatan, untuk mengetahui hasil atau capaian akhir dari kegiatan atau program.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka diharapkan kepada saudara-saudara peserta
untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitas dalam menjalankan peran dan fungsinya,” tutup Pontororing.

Hadir sebagai peserta, para Kasubag keuangan atau operator monev pada Perangkat Daerah seKota Tomohon.** (EL)

EL 11/15/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: