.

.
» » Pesan Wawali Sualang Saat Audiensi Bersama APM

Manado,RedaksiManado.com~Terbentuknya Aliansi Pers Manado(APM) mendapat respon positif dari Pemkot Manado, setelah sebelumya menggelar audiens dengan Walikota Manado Andrei Angouw pada Kamis (12/08), kali ini giliran Wakil Walikota (Wawali) Manado, Richard Sualang ditemui pengurus Aliansi Pers Manado (APM) di ruang kerjanya di kantor Walikota Manado, Jumat (13/08).

Wawali Sualang dalam pertemuan tersebut, berpesan kepada seluruh pengurus APM  agar menjadi pemersatu ditengah keberagaman dan kebersamaan Wartawan liputan Manado serta menjadi penyejuk dalam mengawal pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang.

"Jadi nantinya saat pelantikan atau pengukuhan hanya dilakukan secara seremonial. Saya berharap dengan terbentuknya Aliansi Pers Manado ini mulai sekarang silahkan jalan dan membuat berbagai kegiatan positif dalam membantu mengawal pemerintah Kota Manado. Pak Wali dan saya pasti suport,"ujar Wawali Sualang dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut.

Tak hanya itu, Ketua DPC PDIP Manado ini juga memiliki harapan agar para jurnalis yang tergabung dalam APM bisa tercover dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Kepada teman-teman wartawan yang tergabung di APM nantinya bisa mendapat dampak positif dengan adanya organisasi ini. Karena bisa melakukan MoU dengan BPJS ketenagakerjaan. Tolong kalian fasilitasi itu, tak lupa juga saya berpesan agar APM bisa melaksanakan kegiatan uji kompetensi bagi wartawan, dengan harapan agar semua wartawan liputan Pemkot dan DPRD Manado teruji kemampuannya,"tegas Wawali Sualang.

Ketua APM Steven Rondonuwu dalam kesempatan itu, selain memperkenalkan kepengurusan yang telah terbentuk, juga melaporkan terkait rencana pengukuhan APM oleh Walikota Manado di Taman Kesatuan Bangsa (TKB). Rondonuwu pun menjelaskan maksud dari Aliansi Pers Manado ini dibuat.

"Dibentuknya APM ini adalah untuk mengakomodir semua kepentingan wartawan yang melakukan tugas jurnalistik setiap hari di Pemkot, DPRD dan semua SKPD di Kota Manado. Karena ini sesuai dengan instruksi dari pak Wali dan Wawali. Kami ditugaskan merangkul semua wartawan yang ada di Pemkot dan DPRD Manado, artinya kepengurusan APM ini merupakan penggabungan dari berbagai organisasi Pers yang ada di Pemkot dan DPRD Manado selama ini," tegasnya Ketua Media Center AARS saat Pilwako lalu.

Rondonuwu juga mengajak kepada semua wartawan yang melakukan tugas peliputan di Pemkot dan DPRD Manado untuk segera bergabung di APM, sehingga bisa sama sama mengawal semua visi dan misi AARS untuk menjadikan Manado Maju dan Sejahtera, serta berharap nantinya tidak ada lagi yang namanya organisasi A, B atau C, namun yang ada saat ini hanya satu yakni APM.

Usai melakukan pertemuan di ruangan Wawali, pengurus APM diajak makan siang Wawali pada salah satu rumah makan di kawasan Tikala, hadir juga saat itu anggota DPRD Manado Fraksi PDIP Jeane Sumilat, Jimmy Gosal dan Ronny Makawata.**(Abd)

EL 8/13/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: