» » Komunitas Lari di Sulut, Gelar LVSTR Exsibisi

Tomohon,RedaksiManado.com~Berbagai komunitas Lari di Sulut, pada Sabtu(19/12/2020), ambil bagian dalam eksibisi run. Bertajuk Lokon Volcano Speed Trail Run(LVSTR) eksibisi ini mengambil rute sepanjang 5Km dengan start dari salah satu tempat wisata di kaki gunung lokon, yang tempatnya sudah dekat dengan dapur magma Tompaluan.

A.O, Sang penggagas giat ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar adalah karena kecintaannya serta kepeduliannya kepada  masyarakat kota Tomohon di segi kesehatan karena menurutnya, lari pasti akan membuat kita sehat jasmani dan rohani.

"Dengan lari, pastilah badan kita akan sehat. Lokon Volcano Run ini, hanyalah eksebisi dari para komunitas lari di Sulut yang sudah rindu event seperti ini karena sudah jarang digelar akibat adanya Pandemi Covid-19 saat ini,"ujar sosok yang telah menggeluti berbagai lari dari tahun 2014 .

Lanjut A.O, Lokon Volcano Speed run ini, memang beda dari kegiatan lain yang pernah kami selenggarakan, karena giat ini sebenarnya sangatlah banyak peminat(yang mendaftar) namun karena Pandemi, kami hanya membatasi peserta, dan ini juga bukanlah pertandingan resmi, kata pria yang telah menjadi bagian dari suksesnya Bali Maraton, Jakarta Marathon, dan Bali Run serta Labuan Bajo Run.

"Kami sangat berharap event lari di kota Sejuk ini ,bisa mendapat support dari pemerintah setempat, karena sport tourism seperti ini selain sudah menjadi gaya hidup,  membuat tubuh sehat, dapat juga membawa multiplayer effect bagi masyarakat Tomohon. Coba bayangkan keuntungan yang akan didapat bagi masyarakat jika nantinya di Tomohon di gelar event besar lari, pastilah menjadi daya tarik para running serta turis lokal maupun mancanegara, sehingga mereka datang selain mengikuti event, bisa juga mengunjungi tempat tempat wisata yang ada sehingga bisa menggerakkan perekonomian yang saat ini masih lesu akibat Pandemi Covid-19,"ungkap pria yang telah melaksanakan 2 event di Tomohon yaitu Tomohon 10K dan Tomohon 10K Virtual Run
penuh semangat.

Tambahnya, "jika nanti Pandemi di tahun depan telah berakhir, kami akan menggelar event besar pada bulan Mei yaitu Lokon Volcano Speed Run. Kami juga berharap event tersebut bisa masuk sebagai side event dalam Tomohon Internasional Flower Festival(TIFF) yang masuk TopTen event pariwisata Indonesia saat ini,"harap pria low profile ini.

Sementara itu salah satu peserta dari Manado Running Club mengatakan, giat seperti ini sangat kami support. Mengapa tidak, kegiatan di luar daerah (Sulut) saja kami ikuti, apalagi ini hanya di daerah sendiri. Kami sangat berharap campur tangan dari pemerintah  daerah jika nantinya ada gelaran event lari bisa mensupport," ungkap pria kacamata yang sering disapa Ko' ini.

Seperti di ketahui, Lokon Volcano Run, mengambil start dari salah satu tempat wisata yang ada di kaki Lokon, selanjutnya para peserta menuju ke arah kawah Tompaluan, mengitari area yang telah ditentukan, selanjutnya turun kembali ke tempat finish(start).

Adapun komunitas yang turut ambil bagian diantaranya, Manado Running Club, Mareno Tomohon, Tomohon Running Club,Minahasa Running Club, Sonder Running Club, Kawangkoan Running Club, dan masih banyak lagi

Lari merupakan olahraga yang paling murah ,anda tinggal menggunakan kaos, celana sepatu dan selanjutnya siap lari untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta untuk tetap menjaga stamina tubuh.**(Abd)

Elton RMC 12/20/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: