.

.
» » Walikota Eman Buka Kegiatan Teknis Pelaksanaan SIPD

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk mempercepat proses penginputan data perencanaan tahunan (RKPD 2021) sampai pada tahap perencanaan akhir lewat aplikasi Simda Integrated sehingga proses integrasi perencanaan Kota Tomohon ke SIPD Kemendagri bisa terlaksana, Pemerintahan Kota Tomohon melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) menggelar kegiatan Teknis Penggunaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan Percepatan Penginputan Dokumen Perencanaan RKPD 2021 Kedalam Aplikasi Simda Integrated.

Kegiatan yang dilaksanakan di Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, pada selasa (21/7/2020) dalam bentuk video conference (vicon), diikuti Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, dari ruang kerjanya melalui Vicon, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Eman mengatakan konsistensi antara perencanaan dan penganggaran merupakan kebutuhan mutlak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan penerapan perencanaan yang terintegritasi dengan penganggaran, oleh karena itu implementasi rencana aksi tersebut memerlukan komitmen dan kesungguhan kita bersama untuk segera melaksanakan dan secara konsisten menerapkannya dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran.

"Pembangunan yang mensejahterakan adalah pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran. Pemerintah Kota Tomohon membutuhkan komitmen dari seluruh pihak dalam penerapan SIPD dan Simda Integrated sebagai upaya mewujudkan rencana pembangunan daerah yang berkualitas."jelasnya Walikota.

Narasumber dalam kegiatan ini, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Dalam Negeri Asmawa Tosepu AP MSi, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha, bersama Sekda Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc.

Selain SKPD Pemkot Tomohon, kegiatan ini diikuti juga oleh Jajaran Kabupaten Tangsel, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Musi Rawas, serta Kota Baubau.**(Abd0507)

EL 7/22/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: