» » KPU Tomohon Terima Perbaikan 4.684 Dukungan Bapaslon RoSe

Tomohon,RedaksiManado.Com~Bakal Pasangan calon perseorangan Robert Pelealu SH dan Fransiskus Marselino Soekirno, pada Senin 27 juli 2020 mendatangi kantor KPU Tomohon guna memasukkan syarat dukungan hasil perbaikan sebanyak 4684 dukungan.

Pasangan yang populer dengan jargon RoSe tersebut diterima langsung ketua KPU kota Tomohon Haryanto Lasut didampingi para komisioner KPPU lainnya yakni Stenly Kowaas, Yakobus Wowor dan  Albertin Vierna Pijoh.

Protokol Kesehatan Ketat diterapkan KPU Tomohon saat menerima berkas, sebelum diperiksa pihak KPU menyemprotkan disinfektan ke wadah kontainer tempat berkas dukungan tersebut.

Ketua KPU saat konferensi pers mengatakan, "Tahapan selanjutnya adalah melakukan verifikasi administrasi dukungan yang sudah diberikan, setelah dinyatakkan memenuhi syarat maka akan dilanjutkan ke verifikasi faktual. Dalam Verfak nanti, jika sebelumya dilakukan dalam bentuk sensus, kali ini langsung dilakukan oleh LO selama 7 hari dan diserahkan ke PPS untuk dilakukan uji faktual,"jelas Lasut.

Sementara itu bapaslon RoSe saat konferensi pers di media center KPU mengatakan sangat antusias dan optimis serta berkeyakinan lolos untuk calon perseorangan
Dalam Pilkada Desember nanti. Terkait berkas yang telah dimasukan, Bapaslon yang berlatar belakang Jaksa dan TNI ini menyerahkan semua kepada KPU dan Bawaslu. 

Diketahui, usai berkas diserahkan, langsung dilakukan verifikasi administrasi oleh Kelompok Kerja (Pokja) KPU Tomohon per kecamatan dengan pengawasan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon Irvan Dokal SH dan Steffen Linu SS MAP. **(Abd1607)

Elton RMC 7/28/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: