» » Kembali, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Tomohon Hari Ini Bertambah

Tomohon,RedaksiManado.Com~Meski ada penambahan signifikan pasien baru Covid-19 di Tomohon, namun data pasien yang sembuh dari virus ini dalam dua hari terakhir juga mengalami penambahan.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Tomohon, Yelly Potuh, SS yang menginformasikan pada Selasa 14/7/2020, bahwa meski ada pasien baru positif, namun yang sembuh juga bertambah.

"Benar, dua hari belakangan ini kembali ada pasien yang sembuh dari Covid-19, setelah mendapatkan hasil swab test dua kali negatif mereka adalah,
1.Laki-laki 57 tahun dari Tomohon Tengah Sebelumnya dirawat di salah satu RS di Tomohon
2.Perempuan 51 tahun dari Tomohon Selatan yang sebelumnya dirawat di salah satu RS di Tomohon," jelasnya.

Berdasarkan data yang ada, bahwa penularan COVID-19 melalui transmisi lokal masih terus terjadi, maka Gugus Tugas kembali menghimbau seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk tetap waspada, tetap mentaati himbauan pemerintah, dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, meskipun kita telah memasuki era New Normal atau hidup normal yang 
baru. New Normal tidak berarti kita kembali ke kehidupan normal seperti sebelum adanya pandemi COVID-19, namun kita menjalani pola hidup baru.

Lanjut Yelly, "Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan setelah diverifikasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon, maka kasus Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon dilaporkan dalam dua hari ini bertambah 2 orang, yaitu:
1.Laki-laki (64 tahun) dari Tomohon Barat. Pasien sebelumnya PDP, dan telah meninggal dunia tanggal 5 Juli 2020, sekitar pukul 01.30 wita dinihari.
2.Perempuan 42 Tomohon Timur KERT (Kontak Erat Resiko Tinggi) dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dirilis sebelumnya,"

Dengan demikian, total jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tomohon kini tercatat sebanyak 136 orang, dengan rincian, dirawat 96 orang, 32 orang sembuh ,8 orang meninggal.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dilaporkan bertambah 3 orang pasien baru dimana 2 orang di antaranya telah meninggal dunia. Untuk PDP yang dirawat 11 orang, PDP meninggal dunia menunggu hasil swab test 7 orang. PDP Keluar Rumah Sakit menunggu hasil swab test 1 orang (sebelumnya tidak ada).

Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon akan terus melakukan proses tracking bagi mereka yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Kepada masyarakat yang telah dan akan dihubungi oleh pihak Dinas Kesehatan, kiranya dapat bersikap kooperatif / bekerjasama dengan baik untuk mengikuti semua prosedur dan protokol yang telah ditetapkan, demi kebaikan kita bersama.

Gugus Tugas meminta kerjasama yang baik dari semua pihak untuk tidak menyebarluaskan informasi, data, atau berita berkaitan dengan penanganan dan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon jika informasi, data, atau berita tersebut bukan informasi resmi yang telah diverifikasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon.**(Abd2906)

Elton RMC 7/14/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: