.

.
» » Jelang Pilkada,Pemdes Pakuure III Gelar Pelatihan Penguatan Kapasitas Linmas


Minsel, RedaksiManado.com -- Menjelang Pelaksanaan Pilkada 9 Desember  Pemerintah Desa Pakuure Tiga Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan/Penguatan Kapasitas satuan tugas Perlindungan Masyarakat,(LINMAS).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Jumat (26/20) siang. Dimana Pemdes Pakuure Tiga bekerja sama dengan Pihak Kepolisian (Polsek Tenga) dalam memberi materi penguatan Kapasitas terhadap Delapan (8) anggota Linmas.

Dalam sambutannya Penjabat Hukum Tua Desa Pakuure Tiga mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberi penguatan kapasitas linmas dalam rangka menghadapi pesta demokrasi.

" Saya berharap lewat kegiatan ini anggota linmas Pakuure Tiga boleh mendapat edukasi terkait tugas-tugas pokok dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di desa menjelang Pilkada pada bulan desember nanti" Tutur Peter Rampi selaku Hukum Tua.

Ia pun mengajak anggota linmas untuk bekerja dengan Ketulusan dan sepenuh hati,"Bekerjalah dengan ketulusan sebab hanya itu yang bisa kami harapkan kepada bapak-bapak dan itu menjadi modal utama kita.Karena Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan apabila kita bekerja dengan ketulusan pasti akan diberkati," Ajak Rampi

Sementara itu Pemateri Penguatan Kapasitan Linmas yang juga  selaku BhabinKamtibmas Desa Pakuure Tiga Aipda Herry Torar dalam kesempatan menyampaikan pokok-pokok materi  terkait langkah-langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di desa.

" Kami pihak Kepolisian tentunya bersyukur karena  bapak-bapak berperan penting dalam membantu tugas Kepolisian juga dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di desa. Ini merupakan bentuk sinergitas antara pemdes dan pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang ada di desa pakuure tiga jelang pelaksanaan pilkada," Ujarnya disela-sela membawakan materi.

Tak lupa ia mengingatkan anggota linmas untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan covid-19 dalam menjalankan tugas.

" Selain kita mengingatkan warga untuk penggunaan masker dan protokol kesehatan covid 19, Anggota linmas juga wajib ikuti protokol dalam menjalankan tugas," Pesan Torar 

Dalam kesempatan ini Pemdes Pakuure Tiga turut menyerahkan seragam dan perlengkapan yang akan digunakan anggota linmas dalam bertugas  (Seventh)



Seventh 6/26/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: