» » Data Covid-19 Tomohon (5 Juni), 5 Orang Bukan Lagi PDP

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah kota Tomohon melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 (GTPP) Yelly Potuh SS, kembali merilis data terbaru pada Jumat 5 Juni 2020 terhadap sebaran virus yang telah mewabah diseluruh dunia, dimana pasien dengan status PDP sebelumnya namun telah keluar RS 5 orang.

" Hal ini harus kami sampaikan kepada masyarakat Kota Tomohon, karena pasien yang bukan dalam pengawasan lagi berkurang 5 orang. Sehingga pasien dalam pengawasan semakin berkurang" kata Yelly.

Yelly menuturkan, " Kelima pasien tersebut 2 diantaranya telah meninggal dunia mereka adalah ;
1.Pasien laki laki (20 tahun) dari Tomohon Utara. Pasien dirawat  di  RS Prof. Kandouw dan telah meninggal dunia pada Kamis 4/6, dengan hasil swab masih ditunggu.

2.Pasien laki laki (73 tahun) dari Tomohon Utara namun memiliki KTP Maluku Utara dan tinggal di Manado. Pasien dirawat disalah satu  RS swasta di Tomohon, dan dirujuk ke Prof. Kandouw pada Rabu (3/6) . Pasien telah meninggal dunia (kamis 4/6) dan dimakamkan di Manado, sedangkan hasil swab masih menunggu.

Sedangkan 3 pasien lainnya yang telah keluar RS dan bukan lagi PDP adalah;
1.Pasien perempuan 42 tahun dari kecamatan Tomohon Selatan. Pasien sebelumnya dirawat di salah satu RS Swasta di Manado dan telah keluar RS pada Kamis kemarin dengan hasil swab masih ditunggu.

2.Pasien laki laki ( 50 tahun) dari Kecamatan Tomohon Selatan. Pasien sebelumnya dirawat di salah satu RS Swasta di Tomohon dan kemarin telah keluar RS dengan hasil swab tes 2 kali negatif bukan Covid-19 (bukan lagi PDP).

3.Pasien perempuan (43 tahun) dari Tomohon Timur. Pasien sebelumnya dirawat di RSUD Anugerah. Telah keluar RS pada kemarin (Kamis 4/6) dengan 2 kali hasil swab negatif atau bukan Covid-19 (bukan PDP),"

" Jadi PDP di Kota Tomohon yang sementara dirawat 13 orang, yang meninggal dengan hasil swab masih ditunggu 8 orang, dan 2 telah keluar RS dengan hasil swab masih ditunggu. Untuk yang telah keluar RS dengan hasil 2 kali swab tes negatif (bukan Covid-19) 20 orang," "jelas Kabid Yelly Potuh.

Yelly menambahkan " Saat ini positif Covid-19 di Kota Tomohon  31 orang, dengan rincian 20 dirawat, 8 sembuh dan 3 meninggal," pungkasnya.

Diketahui, 1367 orang telah dinyatakan sehat setelah selesai dipantau, ODP 42 orang dan tracking sudah dilakukan terhadap 1011 orang. Rapid test dengan hasil reaktif telah dilakukan kepada 56 orang dengan 14 orang diantaranya telah keluar dua kali hasil swab negatif, dua telah meninggal dengan hasil swab negatif, 7 terkonfirmasi Positif Covid-19 ( 2 meninggal, 2 dinyatakan sembuh dan 3 dirawat) dan 33 orang menunggu hasil swab.

Pemerintah Kota Tomohon, sampai saat ini mengingatkan untuk tetap optimis, berjuang bersama, sambil tetap mematuhi dan taat pada himbauan pemeritah dan protokol kesehatan yang ada.**(Abd1805)

Elton RMC 6/05/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: