» » Data Sebaran Covid-19 (9 Juni), Tomohon Ketambahan 1 Pasien Positif

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui melalui juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Yelly Potuh,SS, kembali menyampaikan data terbaru sebaran Covid-19 di Tomohon, pada Selasa 9 Juni 2020. Dimana pasien yang terkonfirmasi positif terus bertambah.

Sebelum menyampaikan data terbaru, Yelly mengatakan "Sampai saat ini Pemkot Tomohon terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarang membagikan/share, terkait Covid-19 baik data dan sebarannya di Tomohon secara global, dari sumber berita yang tidak jelas, dan tidak dapat dipertanggungjawabkan (Hoax), karena semua data resmi hanya bersumber dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 pemkot Tomohon,"

Yelly menuturkan , " Setelah adanya kesembuhan dari pasien Covid-19 di Tomohon beberapa hari terakhir, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut, pada Senin kemarin kembali menyampaikan ketambahan pasien yang terkonfirmasi positif untuk Kota Tomohon,"

" Satu orang yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut adalah pasien Laki Laki (37tahun), yang memiliki rumah di Tomohon Utara namun ber-KTP dan bekerja di Manado. Saat ini pasien sementara dirawat diruang isolasi salah satu RS di Manado,"ungkapnya.

Dengan demikian 34 orang di Tomohon saat ini terkonfirmasi positif Covid-19, dengan rincian 20 dirawat, 11 sembuh dan 3 meninggal.

Lanjut Yelly, " Untuk yang bukan lagi PDP berkurang 3 orang, mereka adalah;
1.Perempuan 31 tahun dari Tomohon Timur yang dirawat di salah satu RS swasta di Tomohon. Pasien sudah keluar RS namun masih tetap dipantau oleh puskemas setempat, sedangkan hasil swab masih ditunggu.

2.Pasien perempuan 11 tahun dari Tomohon Selatan yang dirawat disalah satu RS swasta di Tomohon. Pasien saat ini telah di pindahkan ke ruang perawatan biasa.

3.Pasien perempuan 51 tahun dari Tomohon Selatan yang dirawat disalah satu RS swasta di Tomohon dan dirujuk ke RS Prof. Kandou pada Minggu 7 Juni 2020 dan dikategorikan bukan PDP lagi,"

Tambahnya, " PDP yang sementara dirawat 13 orang, meninggal 8 orang, dan 3 orang sudah keluar RS dengan hasil swab masih ditunggu. Sedangkan yang bukan kriteria PDP lagi 8 orang," imbuhnya. **(Abd2605)

Elton RMC 6/09/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: