.

.
» » Walikota Tomohon Ikuti Ibadah Pentakosta dan Hapsa PKB Gmim

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy.F.Eman yang juga adalah ketua PKB wilayah Tomohon Satu , menghadiri Ibadah Pentakosta yang dirangkaikan dengan ibadah Hari Persatuan Pria Kaum Bapa GMIM, Wilayah Tomohon Satu, dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Mei 2020, dipusatkan di Gedung Gereja GMIM Maranatha Paslaten (dengan tetap memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan yg ada).

Dalam ibadah yang dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pdt. DR. Hein Arina, pada khotbahnya mengingatkan " Saat ini Minggu 31 Mei 2020, kita merayakan hari Pentakosta atau hari ketuangan Roh Kudus, yang saat ini dirangkaikan dengan ibadah Hari Persatuan Pria Kaum Bapa GMIM. Perayaan Pentakosta ini adalah suatu hari raya keagamaan orang Yahudi di zaman Perjanjian Lama yang merayakan hari ke-50 sesudah Paskah, yaitu keluarnya bangsa Israel dari Mesir."

Sementara itu Walikota Tomohon dalam kesempatan ini mengatakan,"Sesuai Program Tahunan Hari Persatuan PKB GMIM dilaksanakan setiap hari Pentakosta. Tahun ini dilaksanakan secara sederhana oleh kami Komisi PKB Wilayah Tomohon Satu yaitu hanya Ibadah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti ibadah, lomba-lomba olahraga dan kesenian,"

" Hal ini dilakukan mengingat situasi dan kondisi saat ini ditengah-tengah pandemi Covid-19, kita harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Namun, walaupun Hari Persatuan PKB GMIM Wilayah Tomohon Satu Tahun 2020 ini hanya dilaksanakan secara sederhana, kiranya tidak mengurangi makna sukacita, kebersamaan dan persatuan yang telah tercipta selama ini bagi seluruh PKB Wilayah Tomohon Satu," kata Walikota Eman.

Walikota menambahkan,"Terkait upaya Pemerintah bersama masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon maka Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon. Melalui perhatian extra dalam penanganan & penanggulangan penyebaran Covid-19, dan mengharapkan agar seluruh Pria Kaum Bapa Wilayah Tomohon Satu bersama seluruh Pria Kaum Bapa dan masyarakat yang ada di Kota Tomohon agar bersama-sama selalu disiplin dan mengedepankan Protokol Kesehatan bagi kemanusiaan dan dalam rangka menyongsong kehidupan normal baru untuk Kota Tomohon yang semakin maju dan sejahterah,"pungkasnya.

Ibadah diikuti juga seluruh anggota Pria Kaum Bapa GMIM Se-Wilayah Tomohon Satu melalui live streaming dan siaran radio, serta dapat disaksikan dan turut diikuti jemaat/umat yang dapat menjangkau siarannya.**(Abd1105)

EL 5/31/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: