» » Data Terbaru Sebaran Covid-19 Tomohon (7 Mei) 9 PDP Negatif Tes Swab PCR

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintahan Kota Tomohon melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Yelly Potuh. SS, membeberkan data penyebaran covid-19 di kota Tomohon dalam Press Rilis pada Kamis 7 Mei 2020.

Adapun pasien terkonfirmasi positif di kota Tomohon sampai dengan hari ini tidak ada perubahan tetap tercatat 6 orang dengan rincian1 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 4 orang sedang dirawat di rumah sakit.dengan sebaran pasien 4 orang dari Kecamatan Tomohon Tengah dan 2 orang dari Kecamatan Tomohon Selatan.

Saat ini PDP bertambah 4 orang yaitu,
  1. Pasien perempuan 80 tahun dari Kecamatan Tomohon tengah saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di kota Tomohon dengan hasil pemeriksaan rapid test non reaktif dan swab test sedang ditunggu.
  2. Pasien laki-laki 72 tahun dari Kecamatan Tomohon Tengah saat ini sedang dirawat juga di salah satu rumah sakit swasta yang ada di Kota Tomohon hasil pemeriksaan rapid test non reaktif dan menunggu hasil pemeriksaan swab test
  3. Pasien Laki-laki 30 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan, dirawat di salah satu rumah sakit swasta di kota Tomohon dengan hasil pemeriksaan rapid test non reaktif dan sejak  Selasa  5 Mei 2028, dinyatakan sudah tidak termasuk dalam kriteria PDP lagi.
  4. Pasien perempuan 72 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan,masuk salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon pada hari Selasa tanggal 5 Mei 2020 dengan hasil pemeriksaan rapid test dan swab test sedang kita tunggu.
Berikutnya 1 orang pasien perempuan 77 tahun dari Kecamatan Tomohon Timur yang sebelumnya terlapor sebagai PDP dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP lagi.saat ini dilaporkan pasien sudah pulang ke rumah dan terhadap pasien tidak dilakukan pemeriksaan rapid maupun swab test.
1 orang perempuan 29 tahun dari Kecamatan Tomohon Barat dilaporkan sudah diizinkan pulang ke rumah juga dan melakukan isolasi Mandiri yang dipantau oleh Puskesmas setempat karena setelah dilakukan dua kali pemeriksaan rapid test hasilnya non reaktif dan foto kontrol sudah dinyatakan baik dan hasil pemeriksaan spesimen swab test sedang ditunggu.
1 PDP bayi laki-laki yang berumur 4 bulan dari Kecamatan Tomohon Selatan sudah dilaporkan sembuh.Pasien keluar rumah sakit hari Rabu 6 Mei 2020 dengan hasil 2 kali swab test dan dinyatakan negatif atau bukan Covid-19.

Kesimpulan yang dirangkum hari ini untuk PDP di kota Tomohon setelah diakumulasikan berjumlah 33 orang dengan rincian PDP dalam perawatan 6 orang,
3 orang Kecamatan Tomohon Selatan, 1 orang Kecamatan Tomohon barat ,2 orang Kecamatan Tomohon tengah,
2 orang dirawat di RSUD kota Tomohon,1 Orang dirawat di RS Prof Kandou,3 Orang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon

PDP Meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test sedang di tunggu ada 7 orang,
4 orang Kecamatan Tomohon Utara,
1 orang Kecamatan Tomohon Timur,
1 orang Kecamatan Tomohon Tengah,
1 orang Kecamatan Tomohon Selatan.

PDP meninggal dunia dengan hasil tes negatif bukan Covid-19, 5 orang,
1 orang Kecamatan Tomohon Utara,
1 orang Kecamatan Tomohon Tengah 
3 orang Kecamatan Tomohon Selatan.

PDP dengan hasil pemeriksaan swab test negatif bukan Covid-19,9 orang,dengan sebaran
4 orang Kecamatan Tomohon Selatan 3 orang Kecamatan Tomohon Tengah 1 orang Kecamatan Tomohon Timur
1 orang Kecamatan Tomohon barat mereka

PDP sebelumnya dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP lagi 6 orang
2 orang Kecamatan Tomohon Utara
1 orang Kecamatan Tomohon tengah,
1 orang Kecamatan Tomohon Barat,
1 orang Kecamatan Tomohon Timur
1 orang Kecamatan Tomohon Selatan.

Pelaku perjalanan 1357 orang Selesai dipantau 1282 orang.
orang dalam pemantauan
ODP 16 orang dan
hasil tracking sampai hari ini 385.

Berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini bertambah 1 orang yang memiliki hasil rapid test reaktif yaitu dari Kecamatan Tomohon Selatan,sehingga total untuk pemeriksaan rapid test reaktif menjadi 17 orang dengan sebaran
9 orang Kecamatan Tomohon Tengah 5 orang Kecamatan Tomohon Selatan, 2 orang Kecamatan Tomohon Utara,
1 orang Kecamatan Tomohon barat dan untuk pemeriksaan swab test sedang ditunggu hasilnya.

Dengan kondisi saat ini maka pemerintah Kota Tomohon terus menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita serius menangani penyebaran Covid-19 yang ada di kota Tomohon ini, kita lebih taat dan patuh pada prinsip-prinsip sosial/physical distancing, dan ini semua telah tertuang dalam maklumat Walikota Tomohon yang terus disampai sampaikan untuk dipatuhi dan ditaati oleh seluruh masyarakat dan menyempatkan waktu berdoa dan berpuasa bagi pemulihan kota Tomohon Indonesia.**(Abd2604)

Artur Hansang 5/07/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: