.

.
» » Data Terbaru Sebaran Covid-19 di Tomohon(4 Mei)4 PDP Negatif Virus Corona

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintahan Kota Tomohon melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19,Yelly Potuh,membeberkan data penyebaran covid-19 di kota Tomohon dalam Press Rilis pada Senin 4 Mei 2020.

Data penyebaran covid-19 di Kota Tomohon sampai dengan hari Senin 4 mei 2020 adalah sebagai berikut :

* Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Tomohon tidak ada perubahan, tetap tercatat 6 orang, dengan rincian : 1 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 4 orang sedang dirawat di RS. Sebaran pasien : 4 orang dari kec. Tomohon Tengah dan 2 orang dari kec. Tomohon Selatan.

* PDP bertambah 1 orang, yaitu : pasien perempuan/77 tahun, dari kec. Tomohon Timur. Pasien masuk salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon pada hari Selasa tanggal 28 april 2020, dan saat ini masih dirawat di RS tersebut. Hasil foto thorax menunjukkan bahwa pasien mengalami pneumonia. Untuk hasil pemeriksaan rapid test maupun swab test sedang ditunggu.

* 1 PDP dengan hasil pemeriksaan swab test negatif (bukan covid-19) meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam, yaitu : pasien laki-laki/74 tahun, dari kec. Tomohon Selatan, dengan kronologi : pasien masuk salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon pada hari kamis 16 april 2020 dan dirujuk ke RS Sam Ratulangi Tondano. Terhadap pasien telah dilakukan 2 kali pemeriksaan spesimen swab test dan hasilnya negatif (bukan covid-19), oleh karena itu pasien dipindahkan ke ruangan perawatan biasa. Pasien meninggal dunia pada Minggu 3 mei 2020 sekitar pukul 08.30 wita, dan karena status pasien bukan lagi pdp maka terhadap jenazah pasien tidak diberlakukan protokol pemakaman covid-19.

kesimpulan yang dapat dirangkum sampai hari ini untuk pdp di Kota Tomohon setelah diakumulasikan, maka jumlah pdp sampai saat ini adalah 29 orang, dengan rincian :

* PDP dalam perawatan : 6 orang sebaran pasien : 3 orang dari kec. Tomohon Selatan, 2 orang dari kec. Tomohon Barat, 1 orang dari kec. Tomohon Timur. 3 orang dirawat di rsud anugerah Kota Tomohon, 2 orang dirawat di RSUP Prof. Kandou, 1 orang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Tomohon.

* PDP meninggal dunia yang hasil pemeriksaan swab test-nya sedang ditunggu : 7 orang sebaran pasien : 4 orang dari kec. Tomohon Utara, 1 orang dari kec. Tomohon Timur, 1 orang dari kec. Tomohon Tengah, 1 orang dari kec. Tomohon Selatan.

* PDP meninggal dunia dengan hasil swab test negatif (bukan covid-19) : 4 orang sebaran pasien : 1 orang dari kec. Tomohon Utara, 1 orang dari kec. Tomohon Tengah, 2 orang dari kec. Tomohon Selatan.

* PDP dengan hasil pemeriksaan swab test negatif (bukan covid-19) : 8 orang sebaran pasien : 4 orang dari kec. Tomohon Selatan, 3 orang dari kec. Tomohon Tengah, 1 orang dari kec. Tomohon Timur. Salah satu pasien yang berasal dari kec. Tomohon Selatan meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam.

* Terlapor PDP sebelumnya dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria pdp : 4 orang sebaran pasien : 2 orang dari kec.Tomohon Utara, 1 orang dari kec. Tomohon Tengah, 1 orang dari kec. Tomohon Barat. Pasien yang berasal dari kec. Tomohon Barat meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam.

* Pelaku perjalanan (pp) : 1351 orang

•Selesai dipantau : 1260 orang orang dalam pemantauan (odp) : 10 orang

• Hasil tracking : 371 orang

• Hasil pemeriksaan rapid test reaktif tidak ada perubahan, tetap tercatat 16 orang, dengan sebaran : 9 orang dari kec. Tomohon Tengah, 4 orang dari kec. Tomohon Selatan, 2 orang dari kec. Tomohon Utara, 1 orang dari kec. Tomohon Barat.

Untuk pemeriksaan spesimen swab test sedang menunggu hasil.**(Abd2404)

EL 5/05/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: