.

.
» » » » GSVL Khadim Ibadah Minggu Sengsara I di Jemaat GMIM Lazarus Meras

MANADO, RMC - Walikota Manado, DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, selaku Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, menjadi Khadim dalam ibadah Minggu Sengsara I, dirangkaikan dengan pelantikan Panji Yosua P/KB Wilayah Manado Utara 4 dan Jemaat Se-Wilayah Manado Utara 4, di Jemaat GMIM Lazarus Meras Kecamatan Bunaken, Minggu (01/03).

Dalam bacaan dan perunungan Firman Tuhan, terdapat pada kitab perjanjian lama, Yesaya, 52 : 13 - 15 dan 53 : 1 - 12, Walikota Manado ini, mengajak jemaat untuk menghayati dan memaknai penderitaan Tuhan Yesus Kristus dalam hari - hari minggu sengsara ini.

Dalam Firman Tuhan hari ini, Nabi Yesaya dalam penglihatannya dimana penderitaan-Nya melebihi apapun dan siapapun. Kesengsaraan-Nya itu membuat banyak bangsa tertegun. Sebab, muka-Nya begitu buruk. Sudah tidak seperti manusia lagi. Begitu mengerikan karena seluruh tubuh-Nya penuh dengan luka dan lumuran darah. Namun, Karena itu Dia diangkat, ditinggikan dan dihormati. NamaNya dimuliakan dan dimasyurkan oleh segala bangsa dan seluruh bumi. Semua umat manusia diselamatkan oleh pengorbanan dan penderitaan-Nya itu.

" Pesan Firman disaat ini, tentang berita penyelamatan umat manusia, yakni kesengsaraan-Nya, adalah wujud kesetiaan dan kesempurnaan Kasih Allah tanpa syarat melalui Yesus Kristus dalam karya penyelamatan umat manusia dari dosa," ujar Ketua P/KB Sinode GMIM ini.

Untuk itu, bawalah keluarga kita, istri, suami, anak-anak, orang tua, kakak beradik, sanak saudara kita untuk hidup semakin dekat kepadaNya. Dan selamat melayani bagi kawan-kawan Panji Yosua P/KB Jemaat dan Wilayah Manado Utara 4 yang baru dilantik nama Tuhan Yesus dimuliakan. Selesai ibadah di gedung gereja, dilanjutkan dengan pentabisan pastori dua, jemaat GMIM Lazarus Meras sebagai rumah Hamba Tuhan dalam menopang tugas pelayanan gereja, bersaksi, bersekutu dan melayani.

Hadir dalam ibadah tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Panglima Panji Yosua Sinode, James Karinda, SH, MH, Komisi P/KB Sinode, Pnt. Ari Turangan, Ketua jemaat GMIM Lazarus Meras, Pdt Renata Ticonuwu, S.Th, para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan pemerintahan Kota Manado. **(Red)

Redaksi Manado 2017 , , 3/01/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: