» » » » PORPROV 2019 Cabor Petanque Tambah 1 Medali Emas Bagi Kota Tomohon



Bitung,RedaksiManado.Com~Perhelatan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov)ke-X yang berlangsung di Kota Bitung sudah memasuki hari yang ketiga.kontingen kota Tomohon kembali menambah koleksi medali hari ini Rabu 4/12

Adalah cabang olahraga baru atau masing asing di kalangan masyarakat yang berhasil mengondol medali emas untuk kota Tomohon.Cabor Petanque lewat nomor Shooting Man(putra)yang mendapat medali emas melalui atlet Sony Pitoy dengan menyingkirkan perwakilan dari Minahasa serta Minut.

"Terima kasih kepada para atlet yang sudah menyumbangkan medali untuk Kota Tomohon juga para pelatih dan official yang setia selalu mendampingi hingga bisa meraih medali,dan semoga ini menjadi pemicu bagi atlet di cabor yang lain untuk bisa mendapatkan medali,sekali lagi terima kasih dan teruslah berprestasi"ujar Nita Wenur Ketua KONI Tomohon saat di hubungi RedaksiManado.Com via WA.

Petanque adalah suatu bentuk permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet. Kaki pelempar juga harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan.

Ada jarak yang ditetapkan, yaitu jarak lemparan dari bola kayu dengan pelempar, antar enam sampai sepuluh meter.

Olahraga Petanque sendiri berasal dari Perancis. Di Perancis, olahraga ini sudah ada sejak sekitar tahun 1907-an. Hampir sebagian masyarakat Perancis memainkan olahraga tersebut.**(Nal)

Elton RMC , , 12/04/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: