» » Walikota Eman:Sistem e-planning SIMDA Integrated Dapat Menjadikan Target Pembangunan Tepat Sasaran

Minahasa,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak membuka kegiatan In House Traning Penerapan e-Planning SIMDA Integrated, dilaksanakan di Hotel Mercure Tateli Minahasa, Kamis Malam 31/10/19.

Saat membuka kegiatan Walikota dalam sambutannya mengatakan,penggunaan sistem e-planning SIMDA Integrated dalam pembangunan ini diharapkan dapat menjadikan target pembangunan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat, karena didasarkan pada data informasi yang terintegritas didalam sistem, bahkan penerapan aplikasi e-planning dalam perencanaan pembangunan daerah dapat memberikan kemudahan bagi semua pihak,baik masyarakat maupun semua pemangku kepentingan terhadap akses informasi sebagai acuan untuk berpartisipasi dan melakukan pengawasan,jelas Eman.

Diketahui E-planning adalah sebuah alat yang dapat mengintegrasikan penyusunan RPJMD, RKPD, KUA/PPAS, KUA/PPAS Perubahan, RKPD Perubahan kota tomohon agar dapat terselesaikan dengan mudah, cepat, tepat dan sesuai dengan amanat permendagri no. 86 tahun 2017.Dengan adanya alat bantu e-planning, Bapelitbangda dapat memaksimalkan sistem dan sistem juga mampu menyajikan analisa yang sangat informatif bagi para pemangku kepentingan. 

Sebelumnya kepala Bapelitbangda Royke Roeroe, SP.MAP mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman umum kepada para perangkat daerah dan kepala unit perangkat daerah terkait e-planning Simda Integrated BPKP serta memberikan pemahaman dan penguasaan teknis pengelolaan e-planning Simda Integrated agar kualitas perencanaan pembangunan daerah melalui penguatan ketersediaan informasi pembangunan daerah makin baik.

Narasumber Kepala Perwakilan BPKP Prov. Sulut Bpk. Sofyan Antonius Ak, MM, CA, QIA, Sekretaris Daerah Tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Si.dihadiri seluruh kepala perangkat daerah pemkot Tomohon,para operator Simda dan tim kerja/panitia serta staf Bapelitbangda.**(Abs3510)

Elton RMC 11/01/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: