» » Penggunaan E Voucher LPG 3 Kg Mulai Diuji Coba di Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (TNP2K) bersama Pemkot Tomohon melakukan Lounching penggunaan E Voucher Liquefied Petroleum Gas (LPG) bersubsidi 3 kilogram.Kota Tomohon dipilih sebagai Kota di Indonesia Timur yang menjadi lokasi peluncuran penggunaan E Voucher Elpiji 3 kg yang bertempat di Kelurahan Paslaten II Kecamatan Tomohon Timur,pada Selasa 23/04.

Kegiatan ini diawali laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bappelitbangda Ir.Royke Roeroe MAP. Saat launching ditandai dengan pemukulan tetengkoren oleh Sekretaris Daerah bersama para tamu dari Kementerin terkait. 

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dalam sambutannya yang di bacakan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H V Lolowang MSc MTh mengatakan ,kebanggaan bagi Kota Tomohon karena terpilih sebagai daerah ujicoba yang mewakili wilayah bagian Timur Indonesia dan sebagai tempat pelaksanaan Launching Se-Indonesia. 

"Ini artinya Tomohon mendapat kehormatan untuk mengimplementasikan kebijakan nasional dalam penyaluran subsidi LPG 3 kg serta penjajakan penerapan teknologi transaksi non tunai dalam penyaluran bantuan sosial bagi penerima manfaat sehingga mampu meningkatkan efisiensi yakni sebesar 60 triliun dalam kebijakan nasional,kata Lolowang.

Lokasi ujicoba di Kota Tomohon mencakup dua kecamatan dengan enam kelurahan yakni kecamatan Tomohon Timur dengan kelurahan : Paslaten II, Rurukan & Rurukan Satu. Kecamatan Tomohon Utara dengan kelurahan : Kayawu, Kakaskasen II & Kalaskasen III.

Jumlah rumah tangga penerima manfaat yakni 896 penerima. Ujicoba penyaluran bantuan sosial ini dipastikan akan sangat membantu masyarakat kurang mampu sehingga subsidi ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang berada di 44 kelurahan yang masih berjumlah 6690 orang. 

Launching dihadiri Deputi Bidang kebijakan pembangunan manusia dan pemerataan pembangunan sekretariat wakil presiden yang sekaligus adalah sekretaris exekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bapak Bambang Widianto, Kepala Unit Komunikasi dan kemitraan TNP2K Rufi Gobel, Kasubdit Minyak & Gas Bumi Direktorat Sumber Daya Energi,Mineral fan Pertambangan Bappenas Bapak Dody Vired Sinaga ST MA MEg, Kepala Seksi Subsidi Bahan Bakar Ditjen Migas Kementerian ESDM Ir Heru Riyanto MT, Kacab Bank BRI Tondano Bapak Muhamad Tasmin Tajudin serta jajaran Pemkot Tomohon yakni Asisten umum ibu Ir Corry Caroles
Kadis Sosial .dr John Lumopa
Kadis Kearsipan : Mariam Rau,SH,MH
Kabag Ekonomi Pembangunan Vonny Montolalu
Kadis KB : Syerly Bororing serta perwakilan masyarakat penerima manfaat.**(abd0804)

Elton RMC 4/23/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: