.

.
» » 4 Sumber Kalsium Selain Susu yang Mampu Tepis Osteoporosis

RMC - Susu terkenal dengan manfaat kalsiumnya bagi kesehatan. Di segelas susu, terdapat 305 miligram kalsium yang bermanfaat membantu fungsi otot dan mencegah osteoporosis.

Bagi rata-rata orang dewasa, konsumsi kalsium yang diperlukan dalam sehari adalah 1.000 miligram. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya kalsium seperti susu. Bila Anda tak terbiasa minum susu, ada sumber lainnya yang tinggi kalsium, yang bisa Anda pilih seperti dikutip dari Reader's Digest .

1. Ikan salmon

Salmon memiliki banyak kandungan kalsium. Dalam satu porsi salmon segar (6 ons) mengandung sekitar 340 miligram kalsium. Sedangkan pada salmon kalengan memiliki kalsium yang lebih banyak, yaitu 350 miligram.

2. Ikan sarden

Mengonsumsi 3 ons sarden dapat memberikan 370 miligram kalsium. Selain kalsium, sarden juga memberikan manfaat omega-3 dan vitamin D.

3. Tahu

Sebanyak 861 miligram kalsium dapat ditemukan dalam tahu. Tahu akan lebih enak dan sehat apabila dikonsumsi dengan sayuran.

4. Oatmeal

Havermut memiliki sekitar 200 miligram kalsium. Akan menambah lebih banyak kalsium (sekitar 300-400 miligram) apabila dicampur dengan susu almond. *(Red)

Redaksi Manado 2017 4/05/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: