.

.
» » » 75 Siswa Peserta Ikuti OSN Tingkat SMP Kota Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com-Setelah pekan lalu Dinas Pendidikan Kota Bitung sukses melaksanakan Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kota Bitung kembali menggelar kegiatan yang sama tapi kali ini tingkat Sekolah Menengah Pertama di SMPN 1 Bitung, Sabtu (16/02/2019).

Kabid Dikdas Lespi Gansa dalam pembukaan kegiatan melaporkan jumlah peserta, “dari 105 siswa yang siap mengikuti Mata pelajaran IPA 23 siswa, Matematika 25 siswa dan IPS 27 siswa atau jumlah total 75 peserta,” ungkapnya.

Hal Senada juga disampaikan Kadis Pendidikan Julius Ondang dalam sambutan membuka kegiatan menyampaikan Olympiade Sains Nasional tingkat SMP ini diadakan serentak diseluruh Indonesia sehingga ada beberapa sekolah yang tidak bisa ikut serta seperti SMP Advent. 

“Dari 11 ribu siswa SMP akan di saring 9 siswa untuk mengikuti OSN mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika ke provinsi dan target harus lanjut tingkat nasional,” jelasnya.

Ondang juga menyarankan para peserta harus teliti dalam mengisi soal dan jangan terjebak sehingga tidak berakibat fatal. 

Dalam penutupnya Ondang juga menegaskan tidak ada kebocoran soal lantaran disusun oleh Kementerian Pendidikan dan hasil secara nasional akan diumumkan akhir bulan Maret. (Ical)

Richardo Pangalerang , 3/17/2019

Penulis: Richardo Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: