.

.
» » » Walikota Eman Hadiri Pembukaan Temu Pembina Remaja PGI di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak selaku Ketua Panitia acara Temu Pembina Remaja PGI menghadiri ibadah pembukaan yang dilaksanakan di Gereja GMIM Nasareth Matani.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan "Atas nama pemerintah Kota Tomohon, juga selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan ini, dengan penuh sukacita iman saya ucapkan selamat datang di Kota Tomohon, Kota Religius, Kota Tangguh (Kota Yang Tertib, Aman, Nyaman, Unggul Dan Hidup Rukun) kepada seluruh peserta workshop penyusunan modul pembinaan kader dan temu pembina remaja persekutuan gereja-gereja di indonesia (PGI),"ujar Eman.

Acara tersebut dirangkaikan Dengan Pembukaan Workshop Penyusunan Modul Pembinaan Kader,dan yang menjadi tujuan 
dilaksanakan kegiatan ini, yaitu:
1. Penjaringan issue dan kebutuhan pembinaan remaja dari sinode-sinode gereja anggota PGi;
2. Pembuatan modul pelatihan dan panduan pembinaan bagi remaja;
3. Pembentukan forum komunikasi pembina remaja sinode-sinode gereja anggota PGI;
4. Menyusun rencana kerjasama lintas sinode dalam rangka pembinaan remaja gereja.
Hasil yang diharapkan:
1. Modul pelatihan pembinaan kader oikumene bagi remaja gereja;
2. Panduan bagi pembina remaja dalam melakukan pelatihan peningkatan kapasitas remaja;
3. Terbentuknya wadah komunikasi dikalangan pembina remaja sinode dalam mendukung kerja PGI dalam melengkapi remaja dan pemuda gereja.

"Besar harapan kami, kegiatan ini akan menambah manfaat bagi kepelayanan generasi muda khususnya pemuda/remaja gereja.-Walikota mengajak kepada seluruh peserta dan semua pihak yang terkait untuk dapat menyatu dan memberi diri mengambil bagian menopang seluruh rangkaian acara yang semuannya dipersembahkan hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,"harap Eman.

Setelah selesai pada tanggal 6 Februari, panitia menyiapkan city tour yaitu dengan mengunjungi beberapa tempat di kota Tomohon sambil menikmati keindahan alam yang ada.

Kegiatan ini diikuti oleh para pembina remaja dan pemuda sinode gereja-gereja. - Untuk waktu pelaksanaan, mulai dari tanggal 2 -5 februari 2019 di gereja GMIM Nazaret Matani, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

-Turut Hadir dalam ibadah ini Khadim Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina, Ketua Biro Pemuda Remaja PGI Abdiel Fortunatus Tanias, SST,  Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt. Dr. Michaela Paruntu, MARS, Ketua Forum Pembina Remaja PGI Pnt. Ir. Moudy Rondonuwu, M.T, Wakil Sekretaris Umum Majelis Pekerja Harian PGI Pdt. Krise  Angki Gosal, M.Th, Ketua BPMJ GMIM Nasaret Matani Pdt Smitha Goni – Manopo, S.Th, para ketua remaja se PGI dan se Sinode GMIM serta pendeta pelayan dan seluruh jemaat GMIM Nasaret matani.**(abd3101)

EL , 2/03/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: