.

.
» » Wali Kota Bitung Ajak Perkokoh Toleransi Umat Beragama Dalam Maulid Nabi


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban  menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 dan Milad ke-71 Alkhairaat kota Bitung yang digelar di Persop Padang Pasir Manembo-nembo Kota Bitung, Sabtu(8/12).

Kegiatan tersebut diawali dengan pawai Ta'aruf dan diikuti seuruh sekolah /Madrasah Alkhairat se-kota Bitung baik itu PAUD, Taman Kanak-Kanak (TK), MDA, SMP, MTs, dan MA Alkhairaat dan dihadiri lebih dari 1000 peserta.

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan komitmen Iman dari seluruh jamaah khususnya Alkhairat Kota Bitung dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal dengan dikalangan umat Islam peringatan Nabi Muhammad SAW.

"sehingga tepatlah tema saat ini yakni Aktualisasi Keteladanan Rasullulah untuk Memperkokoh Toleransi Antar Umat Beragama Melalui Insan Berpendidikan harus benar-benar direalisasikan dalam siklus kehidupan setiap hari," tutur Lomban.

Menurut Walikota, pendidikan sangat berperan penting dalam menyampaikan berbagai hal tentang toleransi antar umat beragama. sebab kerukunan, kedamaian dan ketentraman sudah mengakar dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat   kota Bitung yang penuh dengan kemajemukannya sehingga harus terus diajarkan kepada anak-anak kita dan seluruh generasi kedepan untuk tetap memeliharanya.

"Hal ini penting dalam memelihara dan menjaga harmonisasi kehidupan seluruh elemen masyarakat kota Bitung yang terus terjaga selama ini bukan hanya saat ini tapi juga untuk kedepannya nanti," pungkasnya.(Ical)

Unknown 12/09/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: