.

.
» » Wali Kota Bitung Buka Seminar Tantangan Mendidik Anak Zaman Now


Bitung, RedaksiManado.Com-Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka seminar tentang Tantangan Mendidik Anak Zaman Now yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Walikota Bitung, Kamis(23/8). 

Dalam sambutannya Lomban  mengatakan anak-anak perlu mendapatkan perhatian ekstra di era digital saat ini. Berbagai cara mendidik anak telah banyak diterapkan antara lain, bagaimana negara seperti Jepang mendidik generasi mereka pasca ledakan bom atom. "mereka menciptakan SDM yang sangat hebat, tapi juga ada kekurangannya yakni banyaknya tenaga ahli atau spesialis di satu bidang membuat mereka tidak begitu memahami bidang lain, demikian juga dengan Singapura." ujar Lomban.

Namun berbeda dengan negara Finlandia, lanjut Lomban, metode yang mereka terapkan agak berbeda dengan negara lainnya dalam mendidik atau menciptakan SDM yang berkualitas. merangsang kreativitas dan Inovasi sejak dini kepada anak-anak menjadi hal yang paling prioritas dan utama di negara yang menghasilkan banyak ahli di bidang teknologi ini, "anak-anak dibiarkan bermain dengan leluasa sehingga mereka mampu bereksperimen dengan berbagai hal baru." ujar Lomban dihadapan peserta yang terdiri dari Guru-guru Sekolah Minggu, Bunda Paud, serta tenaga pendidik lainnya yang berjumlah sekitar 550 orang tersebut.

Lanjutnya lagi, sama halnya dengan membangun suatu daerah, setiap pemimpin pasti diperhadapkan dengan berbagai masalah yang timbul di daerah tersebut, tinggal bagaimana penerapan kreativitas dan inovasi dari setiap pemimpin untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada sehingga mampu menyelesasikan masalah tersebut dengan baik.

"Bagaimana mendidik anak di jaman sekarang ini sehingga mereka bukan hanya memiliki intelektualitas yang berdaya saing tapi juga memiliki sikap dan tutur kata yang baik? apa solusinya? Nah itu yang nantinya akan pelajari lewat seminar di saat ini dan saya berharap hal ini mampu diterapkan dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kita beresama yakni anak-anak kita bertumbuh menjadi cerdas dan takut akan Tuhan dapat terwujud." pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Seminar Ny. Khouni Lomban Rawung, Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua DWP Kota Bitung Ny. dr. Riny Pangemanan Tinangon, para Asisten dan pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya. (Ical)

Unknown 8/24/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: