.

.
» » » Mengenai Kapal 'Hilang' Ini Penjelasan KSOP Kelas I Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com-Mengenai kapal KM Kairos yang 'hilang' di perain antara Bitung dan Batang dua Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Bitung belum mendapatkan pasti keberadaannya. Senin (13/08/2018)

Menurut Kabid KBPP KSOP Kelas I Bitung Capt. Mozes I. Karaeng ketika dikonfirmasi sejumlah awak media di ruang rapatnya, mengatakan informasi yang didapatkan kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Bitung pada Minggu subuh.

“Menurut informasi kapal berangkat dari Bitung, tetapi di kantor ini tiba dan berangkat tidak ada beritanya, kantor juga tidak mengeluarkan ijin untuk kapal tersebut, jadi mereka sembunyi-sembunyi,” jelasnya.

Lanjutnya, kapal juga tidak memiliki kejelasan apa namanya Kairos atau Kairo.

“Karena tidak ada pelaporan jadi kapal ini tidak jelas, tadi informasi terakhir kapal itu sudah ada, jaraknya kurang lebih 90 mil, masalahnya di Palau itu tidak ada kontak, maksudnya daerah begitu sinyalnya lewat-lewat,” pungkasnya.

Mozes juga menambahkan bahwa KSOP Bitung telah berkoordinasi dengan KSOP Ternate untuk kejadian ini.

“Kami dari KSOP Bitung telah melakukan koordinasi dengan Kesyahbandaran Ternate, kami juga telah mengirim Kapal untuk lakukan pertolongan,” ringkasnya.

KSOP Bitung juga telah memberikan instruksi kepada kapal-kapal dibagikan perairan tersebut untuk melihat dan lakukan pertolongan kalau melihat kapal tersebut. (Ical)

Unknown , 8/13/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: