» » Partai GOLKAR siap! Mendaftar pertama di KPU Kota Bitung


Bitung, RedaksiManado.Com – Kesiapan Partai Golkar dilihat dari kedatangan Ketua DPD II Partai Golongan Karya (GOLKAR) Kota Bitung Pricylia Cindy Wurangian bersama Wakil ketua, Sekretaris, Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Bitung serta beberapa Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Golkar untuk pengajuan daftar Calon Legislatif Kota Bitung di Kantor KPU Kota Bitung, Minggu (16/07/2018)

Dalam sambutan ketua KPU Desly Sumampouw memberikan apresiasi kepada Partai Golkar karena merupakan Partai pertama yang mendaftar di KPU Kota Bitung.

“Kami memberikan apresiasi kepada Partai Golkar yang mendaftar pertama, kami menyambut baik dan selanjutnya akan meneliti berkas-berkas yang dimasukan”, tutur Sumampouw.

Lanjutnya, “Keabsahan akan di diverifikasi kembali oleh operator silon, jika ada berkas yang belum memenuhi syarat akan mengalami perbaikan, pada dasarnya format B, B1, B2, B3 sudah aman sesuai petunjuk teknis, jika ada sesuatu masih bisa di perbaiki pada hari senin sampai selasa”, ungkapnya.

Ketika di konfirmasi sejumlah wartawan dalam konferensi Pers di ruangan pendaftaran Ketua DPD 2 Pricylia Cindy Wurangian mengatakan bahwa partai Golkar sudah siap bahkan 30% keterwakilan gender perempuan sudah terpenuhi serta ada salah Dapil yang lebih.

“Untuk 30% keterwakilan gender perempuan sudah terpenuhi setiap dapilnya bahkan di Dapil 4 Aertembaga dan Lembeh keterwakilan perempuan terpenuhi 57%”, ungkap Wurangian.

Lanjutnya, waktu pemeriksaan oleh KPU Kota Bitung hanya SK kepengurusan yang belum terpenuhi.

“SK kepengurusan yang perlu di perbaiki, dikarenakan pada saat tahapan ini berjalan, partai golkar ada pergantian pengurus di Provinsi, sehingga SK kepengurusan jaman Vreeke Runtu harus diganti dengan SK kepeminpinan pengurus baru Tetty Paruntu, dan kami menargetkan satu kursi untuk setiap dapilnya kalau bisa lebih mengapa tidak,” tuturnya.

Sebelum menutup konferensi Pers Wurangian menambahkan bahwa di dapil 1 ada 6 orang caleg, dapil 2 ada 10 orang caleg, dapil 3 ada 7 orang caleg, dan di dapil 4 ada 7 orang caleg. (Ical)

Rich Pangalerang 7/15/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: