» » » Marquez Masih Perkasa di Sachsenring


RedaksiManado.Com~Hasil MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring masih menjadi milik pemimpin klasemen Motogp 2018 saat ini, Marc Marquez. Pebalap honda tersebut berhasil keluar sebagai pemenang pada balapan seri kesembilan MotoGP Jerman 2018 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018).Sementara itu, posisi kedua MotoGP Jerman 2018 diisi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati) di tempat ketiga MotoGP diisi Maverick Vinales (Movistar Yamaha).
Marc Marquez yang start dari pole position memulai balapan dengan sedikit buruk dan membuatnya melorot ke peringkat ketiga.
Sebaliknya, Jorge Lorenzo mampu melakukan start apik yang berhasil mengatrol posisinya dari peringkat tiga menjadi pebalap terdepan.
Pada lap perdana itu pula, sebuah insiden terjadi dan melibatkan tiga pebalap sekaligus, yakni Pol Espargaro, Jack Miller, dan Alex Rins.
Dilansir dari bolasport.com, memasuki putaran kelima, Marc Marquez berhasil melakukan aksi overtake terhadap Danilo Petrucci dan mengambil alih peringkat kedua.Selepas itu, Marquez pun berusaha untuk mengejar Jorge Lorenzo yang beberapa kali tampil kencang saat berada di posisi pertama.
Pada sisi lain, posisi Petrucci kembali melorot usai peringkat tiga yang ditempatinya berhasil diambil alih oleh Valentino Rossi pada putaran kesembilan.Duel pada barisan terdepan yang melibatkan Lorenzo, Marquez, dan Rossi pun semakin seru tatkala MotoGP Jerman 2018 hampir memasuki separuh masa balapan.
Keseruan dimulai saat Marc Marquez berhasil memimpin jalannya perlombaan saat berhasil mendahului Jorge Lorenzo pada saat lomba menyisakan 18 lap.
Berselang tiga putaran, keseruan yang terjadi saat Lorenzo yang menempati peringkat dua berduel ketat dengan Valentino Rossi.
Berawal dari kesalahan yang dilakukan Lorenzo pada lap ke-15, Rossi berhasil merebut peringkat kedua setelah pemilik nomor balap 99 itu melebar dan meninggalkan celah yang sangat lebar.
Pada separuh balapan tersisa, Marc Marquez seakan mulai menunjukkan dominasinya dan secara perlahan namun pasti berhasil menjauh dari kejaran Valentino Rossi.
Sedangkan Jorge Lorenzo yang sempat memimpin MotoGP Jerman 2018 justru tampil melempem di sisa balapan.
Saat balapan menyisakan lima putaran, Lorenzo yang mulai kehilangan daya cengkeram ban motornya harus kehilangan peringkat tiga saat didahului oleh Petrucci.Tak berselang lama, pebalap 31 tahun itu kembali turun peringkat setelah Maverick Vinales berhasil menyusulnya.Setelah itu, persaingan ketat justru disuguhkan oleh Petrucci dan Vinales yang memperebutkan peringkat ketiga.
Saat MotoGP Jerman 2018 menyisakan dua putaran, Maverick Vinales sukses merebut peringkat ketiga setelah memenangkan duel kontra Danilo Petrucci.
Hingga balapan berakhir, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales sukses mengunci posisi podium MotoGP Jerman 2018.**(bolasprt/red/abd)

Elthon Abud , 7/15/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: