.

.
» » BNPB Gelar Simulasi Bencana Erupsi Gunung Lokon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pemerintah Kota Tomohon menggelar simulasi pemantauan dan penyebarluasan informasi potensi bencana alam erupsi gunung lokon, digelar di Stadion Parasamia pada jumat (11/5). Tema kegiatan kali ini "siap untuk selamat".

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan simulasi ini sangat penting agar masyarakat selalu siaga terhadap bencana. "Kami berharap kegiatan ini dapat menyatukan gerak dan langkah yang seiring sejalan dan harmoni dalam mengemban misi yang mulia demi kemanusiaan", kata Eman.

"Adanya kegiatan ini diharapkan juga dapat menguji tugas komando tanggap darurat disaat evakuasi pengungsi dan penanganan pengungsian guna memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat", tambahnya.
"Suksesnya penyelenggaraan penanggulangan bencana tentunya diperlukan juga dukungan dari semua elemen masyarakat bersama pemerintah dan pihak swasta dengan mengerahkan sumber daya yang ada" tutupnya.

Tampak hadir Direktur Sabhara Polda Sulut Kombes Pol Ir Bambang Suwardi, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama Sth, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon Dr Robby Kalangi, hadir juga para pejabat jajaran pemkot didalamnya para camat dan lurah se Kota Tomohon. Hadir sebagai peserta jajajaran TNI, Polri, Pol PP, Orari/Rapi, Basarnas, Tagana, perutusan siswa SMA/SMU.**(abd)

EL 5/11/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: