» » Sekot Lolowang Buka Kegiatan Fasilitasi Pendampingan Penyusunan LKIP Tahun 2017

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc membuka kegiatan Fasilitasi Pendampingan Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) tahun 2017, bertempat di Ruang Pertemuan Jhoanie Hotel Tomohon, Senin 05/03.

Membacakan  sambutan WaliKota Ir. Harold V. Lolowang, Msc menyampaikan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 53 tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan  kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi pemerintah, maka laporan kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah atas penggunaan Anggaran, hal terpenting yang diperlukan dalam penyusunan laporan kinerja adalah pengukuran kinerja dan evaluasi serta pengungkapan secara memadai hasil analisa terhadap pengukuran kinerja.

Lolowang berharap bahwa LAKIP Pemerintah Kota Tomohob dapat predikat sangat baik (Nilai A), oleh sebab itu yang harus diperhatikan adalah Konsistensi antara Perencanaan RPJMD/RENSTRA/RKPD, penganggaran (APBD/APBDP) serta capaian kinerja yabg dilaporkan dalam laporan kinerja pemerintah, kedepanya akan mulai di terapkan E-SAKIP sehingga LKIP PD maupun LAKIP Kota Tomohon akan semakin baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Analis Monitoring Evaluasi Kemenpan/RB RI Anesia Ribka, SAP, turut hadir Asisten Perekonomian Sekda Kota Tomohon Max M. Mentu, SIP,.MAP, Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Ir. Corry Caroles, Inspektur Kota Tomohon Djoike Karouw, MSi, Kepala Bagian Organisasi dan SDM Setda Kota Tomohon Ir. Martine Mamesah, MSi, serta para Peserta Sosialisasi yang semuanya berasal dari lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.**(abd3902)

Elthon Abud 3/06/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: