.

.
» »Unlabelled » Astaga!! Polres Minsel Amankan Puluhan Mi Mengandung Boraks, Masyarakat diminta Hati-Hati



Minsel, RedaksiManado.com - Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Minahasa Selatan bersama Balai POM (Pengawas Obat dan Makanan) Manado, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan razia terpadu di sejumlah rumah produksi mie basah dan tahu yang ada di Pasar Amurang dan Pasar Tumpaan, Selasa (13/3/2018).

Kasat Resnarkoba Polres Minsel Iptu Erween Tanos, SH, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dalam operasi ini terdapat 2 (dua) produsen mie basah yang dinyatakan positif menggunakan bahan kimia berbahaya, boraks.

"Jadi setelah diadakan uji laboratorium terhadap sejumlah sampel, ditemukan ada 2 (dua) produsen mie basah yang positif menggunakan boraks," ungkap Kasatres Narkoba.

Polisi pun langsung menyita puluhan kilogram mie basah yang terbukti menggunakan boraks, untuk dijadikan barang bukti dalam proses penyelidikan dan penyidikan. "Kita menyita 15,5 kilogram mie basah di Pasar Amurang dan 24,4 kilogram di Pasar Tumpaan. Sampelnya telah kita sisihkan sebagai barang bukti dalam proses penyelidikan dan penyidikan, sisanya kita musnahkan," jelas Kasat Resnarkoba.(Maikel/HPM)

RedaksiManado 3/14/2018

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: