.

.
» » Walikota Eman Buka In House Training Perbendaharaan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. membuka kegiatan In House Training Pembinaan Perbendaharaan Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja ini dihadiri oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, wakil pimpinan cabang bank SulutGo Tomohon ibu Rina Sigar serta para peserta dari PPK SKPD dan Bendahara Pengeluaran SKPD. 

Pada kegiatan ini Walikota Tomohon menjadi narasumber dengan memberikan materi berjudul kebijakan umum pelaksanaan APBD kota Tomohon tahun anggaran 2018. Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Kementerian keuangan RI, BPKP perwakilan propinsi sulawesi utara, BPKAD propinsi sulawesi utara serta dari Bank SulutGo.

Wali Kota Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon dalam pencapaian akan prioritas pembangunan nasional, propinsi sulawesi utara dan Kota Tomohon sendiri. Selain itu pelaksanaan kegiatan ini juga menjawab permasalahan bagi aparatur pemerintah yaitu kurangnya pemahaman akan peraturan yang ada khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk  meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan profesionalisme aparatur pengelolaan keuangan daerah sebagai bagian dari upaya untuk pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan dan akuntabel serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,ujar Eman

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu 22-24 Februari 2018 dimana manfaat dari kegiatan ini yaitu agar pengelola keuangan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab untuk mewujudkan good governance dan clean goverment.**(abd1502)

EL 2/23/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: