» » » » Bupati TETTY PARUNTU Hadiri HPSN Serta Penandatanganan Perjanjian Hibah Kepada BPSDM-P



Minsel, RedaksiManado.com - Bupati Minahasa Selatan DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) bersama Sekda Drs.Danny Rindengan MSI dan seluruh kepala SKPD di lingkup Pemkab Minsel menghadiri acara Hari Peduli Sampah Nasional(HPSN) serta dirangkaikan dengan Penanda-tanganan Perjanjian Hibah dari Pemkab Minsel Kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia-Perhubungan (BPSDM-P).

Acara ini dilaksanakan di kompleks objek wisata I Am Amurang, yang terletak di teluk Amurang, pada Jumat (23/2).
 

Dalam acara ini Tetty menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memaknai hari peduli sampah nasional ini dengan bertindak nyata, dan selalu berinovasi dalam mengatasi masalah sampah, apalagi di Minsel telah ada beberapa Bank Sampah yang sangat mengurangi masalah sampah khususnya diwilayah Tumpaan-Amurang-Tenga.



“Mari kita semua bersama-sama mengatasi masalah sampah dengan bekerja-sama dan bekerja-nyata mengatasi permasalahan sampah yang ada diMinsel, khususnya di Wilayah Amurang dan sekitarnya.” ungkap Tetty Paruntu.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dilakukan juga penanda-tanganan perjanjian hibah dari Pemkab Minsel kepada Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BPSDM), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang ditanda-tangani langsung oleh Bupati Tetty Paruntu, mewakili Pemkab Minsel, dan dari BPSDM Kemenhub ditanda-tangani oleh Djoko Sasono selaku Kepala BPSDM.





Hibah yang ditanda-tangani ini berupa tanah Pemkab Minsel seluas 217.504 M2, dan bamgunan Balai Pendidikan dan pelatihan pelayaran, Kabupaten Minsel, yang oleh Pemkab Minsel dihibahkan ke Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan.

Bupati Tetty Paruntu mengatakan ini adalah suatu momentum perjuangan dari satu proses yang kini telah membuahkan hasil, “Ini suatu kebanggaan bagi kabupaten Minsel dan saya berterima kasih Minsel boleh dipercayakan untuk didirikan Balai Pelatihan dan Pendidikan Pelayaran ini.” kata Bupati Tetty Paruntu.

Tetty pun berharap agar kerja-sama ini dapat terus berlanjut, untuk kemajuan kabupaten Minsel, dan semoga nantinya sekolah ini akan ditingkatkan menjadi Politeknik, dan itu merupakan suatu kebanggan besar bagi masyarakat Minahasa Selatan.

Sementara itu Kepala BPSDM-P Djoko Sasono mengatakan, perjanjian hibah ini merupakan satu hal yang luar biasa, dan tentunya dengan bantuan dan suport dari pemerintah dan masyarakat Minsel, BPSDMP akan lebih meningkatkan dan mengembangkan sekolah ini.Bahkan Sasono ungkapkan akan mempriorotaskan Putra-Putri Daerah.

“Kami akan mengembangkan dan meningkatkan sekolah ini menjadi salah satu icon di Sulawesi Utara, dan dapat menjadi favorit dalam dunia pendidikan di Minsel bahkan di Sulut dan kami juga akan berupaya untuk mengembangkan potensi putra-putri daerah untuk dapat menjadi pelaut-pelaut yang tangguh.” jelas Djoko Sasono.


(Advetorial/Maikel.Palembatas) 

Maikel Palembatas , , 2/23/2018

Penulis: Maikel Palembatas

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: