» » 3 Utusan Tomohon Ikut Diklat Flight Attendant tahun 2018 di BP3 Palembang

Tomohon,RedaksiManado.Com~Sehubungan dengan kerja sama International Office Dikbud Kota Tomohon dengan BP3 Palembang, kota Tomohon mendapatkan kuota 5 orang yang akan mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Flight Attendant (Pramugari) di BP3 Palembang secara gratis melalui program Pemberdayaan Masyarakat Presiden RI Jokowi. 

Berdasarkan proses seleksi yang telah dilaksanakan maka ada 3 Peserta yang dinyatakan lulus Dan Akan mengikuti Diklat Flight Attendant tahun 2018 di BP3 Palembang pada tgl 28 februari 2018 Ketiga orang tsb adalah: Airin Posumah (Kakaskasen), Feybyanne Samuda (Walian), dan Mariska Wondal (Kolongan).

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak memberikan apresiasi kepada ketiga peserta yang telah lulus dalam seleksi awal.
“Nanti saat diklat flight attendant di Palembang, jaga kondisi fisik baik-baik, karena diklat ini sangat membutuhkan stamina yang prima serta ilmu pengetahuan yang baik.” Pesan Walikota saat menerima ketiga peserta di ruang kerja Walikota yang di damping oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR Juliana Karwur, M.Kes. M.Si. (22/2/18)

“Sekali lagi selamat kepada ketiga peserta yang sudah lolos seleksi, tetap semangat dan jangan lupa selalu berdoa minta bimbingan Tuhan agar segala usaha yang dilakukan dapat tercapai dengan baik dan sukses.”kunci Walikota.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan DR Juliana Karwur, M.Kes. M.Si menyampaikan bahwa ketiga peserta yang lulus ini nantinya akan bergabung dengan para peserta diklat lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. 
“Program diklat ini akan berlangsung kurang lebih 5-6 bulan yang dibagi menjadi 4 bulan pendidikan dan 1 bulan magang di salah satu maskapai penerbangan. Seluruh program diklat ini yang diikuti oleh ketiga peserta dari kota tomohon sepenuhnya dibiayai oleh BP Palembang.” Ujar karwur.

“Dan setelah selesai diklat, para peserta akan mendapatkan sertifikat sebagi flight attendant (pramugari) yang akan memudahkan untuk diterima bekerja di berbagai maskapai penerbangan. Apabila peserta lulus pendidikan dengan nilai tertinggi, secara otomatis langsung bekerja disalah satu maskapai penerbangan Indonesia Batik Air.” Tutup karwur.

Pada pertemuan tersebut Walikota juga didampingi oleh Asisten I Drs. O.D.C. Mandagi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat & Kelurahan Kota Tomohon Ronni Lumowa, M.Si, Kabag Humas & Protokol Michael Joseph, SSTP serta jajaran Dinas Pendidikan dan kebudayaan.**(abd1402)

Maikel Palembatas 2/22/2018

Penulis: Maikel Palembatas

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: