.

.
» » » Owu Melantik Pengurus Lansia se-Mitra

MITRA, RedaksiManado.Com – Asisten III Drs Piether Owu ME, mewakili Bupati James Sumendap SH melantik Pengurus Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Lansia se-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (16/11/2017) bertempat di BPU Desa Liwutung, Kecamatan Pasan.

Dalam sambutannya, Owu mengajak Pengurus Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial Lansia yang baru dilantik untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam mensukseskan seluruh program yang sudah dan sementara dilakukan.

“Ini merupakan momen strategis dimana kita berhadapan dengan orang-orang yang menjadi teladan dan panutan. Para orang tua (Lansia) lewat LK2S Mitra kiranya dapat membantu pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dalam masyarakat dengan mengkomunikasikan kepada pemerintah kekurangan-kekurangan yang ada di kehidupan soial sehari-hari,” ucap Owu.

Owu menuturkan, peran Lansia dalam menunjang pembangunan sangat srategis. Maka dari itu, Pemkab melalui Bupati James Sumendap memberi suport kepada Lansia melalui program bantuan insentif kepada seluruh Lansia.

“Diingatkan juga kepada pemerintah kecamatan dan desa agar mendata serta mendaftarkan seluruh Lansia agar tidak terlewatkan dalam menerima insentif. Sebab, pemberian insentif ini merupakan program mensejahterakan masyarakat oleh bupati,” tukas Owu.

Di kesempatan itu juga TP-PKK Mitra mengambil bagian dalam rangka pembinaan PKK terhadap Lansia. Turut hadir Kadis Sosial Mitra Fenggy Wurangian SE, MSi, Camat Pasan Martinus Ratulangi, para hukum tua, lembaga koordinasi kesejahteraan sosial Provinsi Sulut, serta Pengurus Lansia LK2S Propinsi Sulut.(AW)

Admin RMC , 11/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: