.

.
» » » » Seluruh Angkot Harus Ber-AC pada 2018

Jakarta, RedaksiManado.Com  Kementerian Perhubungan menginginkan transportasi umum dilengkapi dengan pendingin udara (AC). Tak terkecuali Angkutan kota. Upaya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi disambut baik oleh perusahaan layanan transportasi berbasis aplikasi, Gojek dan Uber. Pemasangan AC pada Angkutan kota akan dilakukan di DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Tangerang.

"Program pemasangan AC merupakan bagian dari langkah strategis Kemenhub untuk mengajak para pengelola transportasi umum memedulikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan masyaratakat," kata Budi di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Juli 2017.

Budi menjelaskan, program pemasang AC sejalan dengan visi Kementerian Perhubungan untuk peningkatan layanan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 29 tahun 2015 tentang standar pelayanan minimal angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum dalam trayek.

Budi menuturkan, sesuai PM tersebut, seluruh angkutan umum harus menggunakan AC pada tahun 2018. Budi mengimbau agar temperatur udara harus 20-25 derajat celsius. "Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi angkutan umum untuk segera melaksanakan arahan tersebut sehingga masyarakat semakin nyaman dan sering menggunakan angkot," imbuhnya.

Mantan Direktur Angkasa Pura II ini mengapresiasi Gojek dan Uber yang turut berpartisipasi dalam program tersebut.

Senior Vice President Operasional Go-Jek, Arno Tse mengatakan program Kementerian Perhubungan sejalan dengan misi perusahaan mereka. Gojek mengaku ingin ikut meningkatkan kesejahteraan pengemudi dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

"Kami berharap program ini bisa membawa dampak positif bagi angkot-angkot dan para pengguna jasanya. Kami selalu menyambut baik berbagai inisiatif yang bertujuan untuk peningkatakan layanan masyarakat," jelasnya.

Ia menilai program pemasangan AC merupakan langkah positif dalam membangun keharmonisan antara transportasi konvensional dan daring.

Sementara Head of Public Policy and Government Affairs Indonesia Uber, John Colombo menuturkan pihakny mendukung penuh upaya peningkatan pelayanan transportasi yang dicanangkan Kemenhub. Menurutnya, hal itu penting untuk mengurangi ketergantungan warga pada kendaraan pribadi.

"Kami percaya banyaknya pilihan transportasi umum yang nyaman, aman, andal dan terjangkau akan mendorong warga untuk memanfaatkannya. Ini bisa mengurangi kemacetan dan polusi," pungkas dia.
(Alen)

Redaksi Manado 2017 , , 7/02/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: