.

.
» » » Aksi Solidaritas Untuk AHOK Merambah ke Tomohon, Ribuan Massa Padati Pusat Kota

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Aksi Solidaritas Untuk Basuki Cahaya Purnama (AHOK) di tunjukan masyarakat Kota Tomohon yang tergabung dalam forum pemuda mapalus (FPM) Kota Tomohon, dimana menggelar acara“nyalakan lilin keadilan Untuk Ahok”.Sabtu (13/05/2017),dilaksanakan di pusat kota Tomohon.

Joni Turambi selaku Panitia Penyelenggara,kepada swaramanado mengatakan bahwa malam solidaritas ini semata mata di lakukan untuk memberikan dukungan kepada ahok,dan kami mau menunjukan kepada dunia bahwa kami pemuda pemudi kota tomohon tidak diam ketika keadilan tidak ditegakan.

Diungkapkannya,sosok seorang basuki telah memberikan warna dan modal bagi generasi muda indonesia terlebih khusus pemuda kota tomohon. “menurut kami ahok itu adalah seorang pelaku firman yang sebenarnya dan kami berharap nantinya ahok akan menjadi seorang pemimpin yang mengedepankan keadilan dan bukan perbedaan”. Tutupnya.

Selanjutnya,Yopie Pangemanan yang juga selaku Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT),dalam orasinya mengatakan bahwa malam solidaritas ini bukan dilakukan semata mata bermuatan politik namun malam solidaritas ini tercipta karena keadilan yang sudah mulai hilang ketika seorang yang tidak bersalah diberlakukan tidak adil.

“Negara ini terbentuk bukan hanya dari satu golongan namun terbentuk dengan beragam golongan jadi pada malam solidaritas ini kami menuntut agar ahok dibebaskan”. Tegas Pangemanan.
Selanjutnya,Ketua Komisi Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Toar Pangkey MT saat menggantikan Rektor Yopi dalam berorasi menegaskan bahwa putusan majelis hakim atas kasus Ahok terlalu dipaksakan.

” saya berharap keadilan akan tetap berpihak kepada ahok walaupun hakim telah memutuskan hukumannya, sehingga apa yang diharapkan semua orang akan kebebasan ahok akan terwujud”. Ujarnya.

Diketahui,yang hadir pada malam solidaritas untuk ahok ini adalah semua elemen masyarakat kota tomohon yang diperkirakan mencapai ribuan warga. (Abd)

Admin RMC , 5/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: