.

.
» » » Penutupan Konas API, Rita Dilantik Sebagai Bendahara Umum API

Bitung, RedaksiManado.Com – Kegiatan Konvensi Pastoral Nasional yang dilaksanakan di Kota Bitung sejak dari tanggal 20 hingga 22 april 2017 sukses dengan mendatangkan peserta dari berbagai Daerah yang ada di Indonesia. Ketua umum Asosiasi Pastoral Indonesia (API) Pdt. DR. Daniel Sutanto, MTh, Psi mengatakan, selain Konvensi juga akan dilakukan Konverwil API wilayah IX yang akan dilantik dalam ibadah penutupan pada hari sabtu (22/4) di gedung A DPRD Kota bitung
Pemerintah Kota Bitung yang diwakili oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurtis Mantiri dalam sambutannya mengatakan bahwa, acara yang fenomenal ini kiranya bisa merobah pola pikir kita untuk mencintai alam, keluarga dan terlebih Tuhan.
“Saya berharap acara ini akan memberikan dampak perubahan pola pikir dan sikap warga kota secara khusus di Kota Bitung dan Propinsi Sulut secara umum agar lebih mencintai alam sebagai ciptaan Tuhan. Dan saya merasa senang karena ada banyak hal yang dibahas dan berpengaruh di bidang keluarga, sosial dan lingkungan,” tutur Mantiri dalam penutupan Konvensi Pastoral Nasional 2017.
Sementara itu, Syamas Rita Mantiri Tangkudung selaku ketua harian panitia pelaksana menjelaskan, puncak penutupan pelaksanaan Konvensi Nasional Pastoral 2017 yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 22 April 2017 ini,  terlebih dahulu diawali dengan Pastoral Music Concert.
“Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 20 april hingga acara puncak yang sekaligus penutupan pada tanggal 22 april ini terlebih dahulu di awali dengan Pastoral Music Concert, yang selanjutnya dilakukan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Aser Esat MTh ketua BPMW Bitung I,” jelas Rita.
Lanjutnya, pada hari Jumat malam (21/4) sebelumnya digelar malam budaya yang menampilkan budaya dari para peserta yang datang dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua.“Para peserta yang datang dari luar Daerah mengaku sangat senang dan atusias mengikuti kegiatan dan tinggal di home stay yang disiapkan panitia pelaksana,” kata Rita.
Sebagai ketua harian pelaksana kegiatan Konas API, Rita menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan kepada sejumlah wartawan saat di wawancarai.
“Kegiatan pastoral Keluarga kami gelar di Gereja GMIM Sentrum Wilayah Bitung I, dengan fasilitator dr. Theresia Citraningtyas, kemudian pastoral sosial kami selenggarakan di Gereja GMIM Pniel Manembo-Nembo wilayah Bitung 7, dengan fasilitator Pdt. Sammy Titaley, STh dan Pastoral Lingkugan di gereja GMIM Bukit Kasih Giper wilayah Bitung 3, dengan fasilitator PDt. Dr. Hendry CM Runtuwene STh selaku ketua badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) Sinode GMIM.” imbuhnya.
Lanjutnya, selain tiga isu kegiatan itu, ada ratusan peserta yang melakukan kunjungan lapangan ke lokasi atau tempat yang berkaitan dengan tiga isu tersebut, yakni pelayanan pastoral lingkungan, sosial dan keluarga.
“Untuk kelompok pastoral keluarga menggunjungi pusat penangkaran satwa di Kelurahan Tandurusa, kelompok Pastoral lingkungan ke Kawasan hutan Mangrove, patung Tuhan Yesus Memberkati dan Pantai Kahona di Pulau Lembeh serta kelompok Pastoral sosial ke kampus IPDN Tampusu di Tondano,” tutup Rita.
Dalam acara penutupan ini juga dilakukan pelantikan pengurus APi wilayah IX, dimana Rita Mantiri Tangkudung masuk dalam kepengurusan inti sebagai bendahara umum API wilayah IX. (PP)

Redaksi Manado 2017 , 4/23/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: