.

.
» » Bitung Optimis Bakal Jadi Pilot Project UNBK



BITUNG,RedaksiManado.Com ~ Kesiapan Pemerintah Kota Bitung terkait pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD dan SMP, sudah mencapai 90%.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang, dalam pertemuan Komisi A DPRD Kota Bitung bersama mutra kerja, Senin (30/1), bertempat diruang Rapat Dewan.
“Kota Bitung tetap melaksanakan Ujian Nasional, ada dua opsi yang ditawarkan oleh pusat yakni Ujian Nasional menggunakan pensil dan kertas serta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kami memilih UNBK sedangkan untuk persiapannya sudah mencapai 90%,” jelas Ondang.
Ia melanjutkan, dari seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, baru Kota Bitung yang kesiapannya sudah 90%. “Kami optimis Kota Bitung bisa menjadi pilot project untuk pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan pada bulan Mei,” kata Ondang.
Ditambahkannya, disisi lain selain dana BOS, pihak Pemkot Bitung akan memberikan BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) bagi sekolah SD dan SMP di Kota Bitung. Berapa jumlah BOSDA, sementara dibahas.
“Kami akan upayakan BOSDA Cair pada Triwulan pertama, dan diharapkan bagi sekolah penerima bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya. (PP)

Admin RMC 1/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama